15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Cara Menciptakan Makanan Ringan Anggun Sagon Bakar Gurih

Menu Internasional - Kue tradisional Nusantara jikalau kita telusuri menyerupai tidak pernah habis, hampir setiap kawasan mempunyai banyak varian camilan manis tradisionalnya masing-masing. Untuk menambah pengetetahuan anda ihwal camilan manis tradisional, kali ini kami akan membagikan resep camilan manis sagon bakar untuk anda. Kue sagon atau camilan manis sagu memang salah satu camilan manis yang sudah sangat dikenal untuk kalangan masyarakat Nusantara. Resep camilan manis sagon sudah turun temurun dari beberapa generasi, namun sampai ketika ini masih ada dan banyak kita jumpai camilan manis sagon. Kue sagon memang mempunyai rasa yang unik renyah dan nikmat. Tak heran jikalau kemudian camilan manis ini menjad salah satu camilan manis yang banyak sekali peminatnya.

Kue sagon merupakan salah satu jajanan pasar yang terbuat dari tepung sagu dengan adonan banyak sekali macam materi lain yang dipadu menghasilkan makanan ringan yang mempunyai rasa khas dan unik. Untuk resep kali ini kami akan membagikan resep camilan manis sagon yang terbuat dari materi kelapa yang pastinya juga akan memperlihatkan citarasa yang sedikit berbeda dengan camilan manis sagon pada umumnya. Ada banyak macam camilan manis sagon yang beredar di masyarakat ketika ini. Hal tersebut menunjukan bahwa camilan manis sagon memang tidak pernah lekang di telan jaman, dan tak kalah dengan produk makanan instan yang ketika ini sudah banyak beredar. Lihat juga resep camilan manis sagon kelapa panggang untuk camilan manis sagon yang berbeda.

Nah diantara keunikman rasa dari camilan manis sagon, camilan manis sagon bakar akan menjadi salah satu yang dapat anda coba di rumah. Membuat camilan manis sagon bakar ternyata tidak sesulit bayangan kita, semua orang niscaya dapat menciptakan camilan manis ini jikalau mau mengikuti resep yang satu ini. 

 Kue tradisional Nusantara jikalau kita telusuri menyerupai tidak pernah habis Resep Cara Membuat Kue Sagon Bakar Gurih

Bahan-bahan :
  • 200 gram tepung kanji
  • 2 lembar daun pandan
  • 1 butir kelapa (pilih yang agak muda)
  • 250 gram margarin
  • 250 gram gula halus
  • 1 butir telur
  • 75 ml santan kelapa

Cara membuatnya :
  1. Kupas kulit ari buah kelapa terlebih dahulu, kemudian parut halus kelapa tersebut. Selanjutnya sangrai kelapa parut tadi memakai api kecil sampai kering dan warna bermetamorfosis kuning muda, kemudian sisihkan dahulu.
  2. Sangrai tepung kanji bersama dengan daun pandan memakai a kecil saja, lakukan sampai tepung menjadi kering dan daun pandan menjadi layu, ayak kesannya dan sisihkan lagi.
  3. Kocok margarin bersama dengan gula halus sampai gula larut dan tercampur rata.Masukkan telur sambil terus dikocok, kemudian masukkan kelapa sangrai dang tepung kanji sangrai, beri santan dan aduk-aduk sampai rata.
  4. Ambil adonan secukupnya, kemudian letakkan adonan tersebut di atas loyang datar yang sudah diolesi dengan margarin. Lakukan hal yang sama sampai adonan habis, kemudian panggang selama kira-kira 25 menit sampai adonan kering, kemudian angkat.
Catatan : jika anda ingin bentuk camilan manis sagon yang lebih manis dapat dicetak memakai cetakan camilan manis yang anda suka.


Praktis sekali bukan menciptakan camilan manis sagon bakar. Anda dapat menciptakan sebanyak 550 gram camilan manis sagon dari resep di atas. Tunggu apalagi segera saja anda buat di rumah. Selamat mencoba dan teruslah berkreasi.