15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Cara Menciptakan Camilan Anggun Onde-Onde Ketawa Ngakak

Menu Internasional - Pernah ngga makan camilan bagus malah diketawain oleh camilan bagus yang anda makan? Pada kenyataannya niscaya belum pernah terjadi. Namun ada camilan bagus yang suka tertawa, jadi camilan bagus ini selalu senang dalam hidupnya. Kue ini akan kami jadikan resep onde-onde ketawa yang akan kami bagikan di weekend kali ini. Sudah bukan hal gres wacana camilan bagus onde-onde ketawa, ini yaitu camilan bagus tradisional yang resepnya turun temurun, bahkan dari dulu sampai kini camilan bagus yang satu ini tidak pernah sedih, meskipun mau dimakan sekalipun, mereka tetap tertawa bahkan sampai ngakak. Kue onde-onde yang pernah kami bagikan dulu yaitu camilan bagus onde-onde biasa yang tidak tertawa namun berisi kacang hijau. Beda dari kedua jenis onde-onde ini yaitu yang satu empuk, yang satu gurih dan tidak ada isinya.

Saya belum menjelaskan mengapa camilan bagus ini dinamakan ke onde-onde ketawa. Coba anda lihat resep camilan bagus onde-onde isi kacang hijau, camilan bagus tersebut bundar polos dengan wijen merata di permukaannya. Sedangkan camilan bagus onde-onde ketawa mempunyai bab yang merekah atau menganga dan jikalau dilihat dari salah satu sisi akan terlihat menyerupai lisan sedang tertawa, atau jikalau anda pernah bermain game pacman, menyerupai itulah bentuknya. Hingga ketika ini belum terkuak misteri, apa yang ditertawakan oleh onde-onde ini. Becanda, tidak ada misteri apapun dalam pembuatan camilan bagus ini, yang yaitu anda fokus dalam membuatnya semoga jadinya nikmat dan gurih.

Kue onde-onde krtawa ini juga merupakan salah satu camilan bagus yang sangat banyak di temukan ketika hari raya. Karena camilan bagus ini mempunyai rasa yang nikmat, disamping itu juga kekal jikalau diabnding dengan camilan bagus onde-onde yang biasa. Jika anda salah satu penggemar camilan bagus onde-onde ini dan sampai ketika ini belum dapat membuatnya, silahkan anda simak dan buat sesuai dengan resep yang berikut ini.

 Pernah ngga makan camilan bagus malah diketawain oleh camilan bagus yang anda makan Resep Cara Membuat Kue Onde-onde Ketawa Ngakak

Bahan-bahan :
  • 350gram tepung terigu protein sedang
  • 1 butir telur (dikocok lepas)
  • 200 gram gula pasir
  • 150 ml air
  • 2 1/2 sendok makan minyak goreng
  • 1/2 sendok teh soda kue
  • 3/4 sendok teh baking powder
  • Air secukupnya (untuk pencelup)
  • 175 gram wijen
  • Minyak goreng secukupnya (untuk menggoreng) 

Cara membuatnya :
  1. Masak air dan gula pasir terlebih dahulu, masak sampai gula pasir larut, kemudian dinginkan dan sisihkan.
  2. Campurkan telur kocok lepas dengan minyak, aduk-aduk sampai rata, kemudian tuangkan larutan gula sedikit demi sedikit. Selanjutnya masukkan tepung terigu, baking powder, serta soda camilan bagus sambil diayak, kemudian aduk-aduk sampai rata.
  3. Bentuklah bulat-bulat dari adonan, kemudian celuokan gabungan ersebut ke dalam air pencelup, kemudian guling-gulingkan di atas wijen, lakukan sampai rata. 
  4. Goreng gabungan yang sudah diberi wijen sampai mekar atau merekah dan matang, kemudian segera angkat dan tiriskan.

Note : menggoreng onde-onde sebaiknya memakai api sedang, kemudian jikalau sudah mengapung sebaiknya camilan bagus di bolak-balik semoga merekah dan matangnya merata.

Kue onde-onde sudah tertawa dan siap untuk dinikmati untuk banyak sekali acara. Resep yang kami bagikan kali ini dapat menghasilkan 35 buah kue. Selamat mencoba dan terus berkreasi.