15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Cara Menciptakan Camilan Anggun Talam Ubi Lembut Nikmat

Menu Internasional - Kembali lagi kami hadir untuk menunjukkan banyak sekali resep makanan tradisional khas Nusantara. Kali ini kami akan menunjukkan resep makanan ringan anggun talam ubi yang akan menunjukkan sensasi rasa gres untuk anda semua para pecinta makanan tradisional. Kue yang mempunyai bentuk unik menyerupai makanan ringan anggun mangkuk ini mempunyai tekstur yang kenyal degan rasa anggun dan lembut di lidah. Kue talam sampai ketika ini masih sangat gampang ditemukan terutama di beberapa tempat dan beberapa tempat yang masih mempunyai pasar tradisional. Kue yang satu ini memang sangat khas sebagai jajanan pasar yang banyak sekali peminatnya. Selain sebagai jajanan pasar makanan ringan anggun ini juga sangat baik disajikan untuk program keluarga yang formal maupun non formal, sekaligus mengenalkan tradisi masakan Nusantara kepada generasi muda.

Pada beberapa kesempatan yang kemudian kami juga sudah pernah membagikan resep makanan ringan anggun talam asli yang terbuat dari tepung beras. Namun jikalau dibandingkan dengan resep makanan ringan anggun talam yang orisinil dengan yang terbuat dari ubi juga tidak jauh berbeda. Jenis makanan ringan anggun talam apapun sama-sama digemari oleh banyak orang. Anda dapat menentukan untuk menciptakan makanan ringan anggun talam sesuai dengan ketersediaan materi yang ada di rumah anda. Sekaligus anda dapat mengasah keahlian memasak anda di rumah. Membuat makanan menyerupai makanan ringan anggun talam ini sangat baik dilakukan pada hari libur, sehingga anda juga dapat sambil mengenalkan cara memasak yang baik kepada belum dewasa anda.

Nah menjelang weekend kali ini ada baiknya jikalau anda tidak ada kesibukan untuk mencoba resep kami yang akan kami berikan kali ini. Ajak seluruh anggota keluarga untuk menciptakan makanan sehat sendiri di rumah. Jangan biarkan belum dewasa anda lebih mengasihi makanan instan yang belum tentu baik untuk kesehatan tubuhnya. Untuk itu segera saja mari kita simak resep makanan ringan anggun talam ubi yang berikut ini.

 Kembali lagi kami hadir untuk menunjukkan banyak sekali resep makanan tradisional khas Nusantar Resep Cara Membuat Kue Talam Ubi Lembut Nikmat

Bahan-bahan :
  • 600 gram ubi kuning
  • 100 gram tepung beras
  • 100 gram tepung kanji
  • 150 ml air panas
  • 250 gram gula pasir
  • 400 ml santan encer
  • 1 sendok teh garam
  • 3 tetes pewarna makanan kuning

Bahan lapisan :
  • 75 gram tepung beras
  • 40 gram tepung maizena
  • 1 sendok makan gula bubuk
  • 400 ml santan kental
  • 1/4 sendok teh pasta pandan

Cara membuatnya :
  1. Kukus ubi kuning sampai matang, kemudian angkat. Kupas ubi kuning kemudian haluskan. Campur tepung beras dengan air panas sambil diaduk-aduk sampai rata. Kemudian masukkan ubi kuning yang sudah dihaluskan, tepung kanji, garam, gula pasir serta santan cair. Tambahkan pewarna makanan kuning, aduk sampai rata, saring dan sisihkan dahulu.
  2. Selanjutnya menciptakan lapisan, campurkan tepung beras dan tepung maizena serta gula halus/gula bubuk, kemudian sisihkan. Rebus dulu santan kental sampai mendidih, kemudian angkat. Tuangkan rebusan santan tersebut ke dalam adonan tepung sambil diaduk sampai rata. Tambahkan pasta pandan ke dalam campuran, kemudian aduk kembali sampai rata dan sisihkan.
  3. Siapkan cetakan makanan ringan anggun (biasanya memakai cetakan makanan ringan anggun mangkuk kecil), olesi cetakan memakai minyak goreng. Tuangkan adonan ubi kuning sampai 3/4 volume cetakan, kemudian kukus sampai matang. Tuangkan materi lapisan hijau dibagian atas adonan kuning, kemudian kukus lagi sampai semua bab matang, kemudian segera angkat. Keluarkan makanan ringan anggun talam dari cetakan, biarkan beberapa ketika sampai siap disajikan.

Kue talam ubi sudah tamat kami buat resepnya untuk anda. Kini anda dapat membuatnya menjadi 24 buah makanan ringan anggun talam untuk dihidangkan bagi keluarhga anda. Selamat mencobda dan terus berkreasi.