15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Cara Menciptakan Makanan Ringan Anggun Telur Gabus Renyah Dan Gurih

Menu Internasional - Salah satu  makanan tradisional yang sampai ketika ini masih sering di temkan ketika hari raya maupun hari biasa ialah kuliner ringan elok telur gabus. Nah resep kuliner ringan elok telur gabus yang akan kami bagikan kali ini semoga dapat membantu anda yang ingin menciptakan kuliner ringan elok ini sebagi cemilan bersama keluarga anda. Kue telur gabus memang terlihat biasa saja, dari tampilannya yang bundar memanjang juga biasa-biasa saja, namun bila anda sudah mencobanya anda dijamin akan sulit untuk berhenti menikmati kuliner ringan elok yang renyah dan gurih ini. Rasa yang ditampilkan dari kuliner ringan elok telur gabus memperlihatkan rasa yang sangat nikmat, tak kalah dengan kue-kue jaman kini yang banyak dijual di warung-warung bersahabat rumah anda.

Tentu saja tidak hanya rasa dan tampilan saja yang menciptakan kuliner ringan elok yang satu ini tetap terjaga sampai ketika ini. Namun tentu saja juga berkaitan dengan materi dan cara membuatnya. Membuat kuliner ringan elok telur gabus sangat mudahsekali, bahkan bahan-bahan dapat dengan gampang ditemukan dan dibeli di warung sebelah rumah anda. Makara anda tidak perlu jauh-jauh untuk membeli kuliner ringan elok telur gabus di daerah yang jauh apalagi kini anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Bahkan dengan kualitas yang lebih mantap alasannya ialah anda sendiri yang mengolahnya.

Nah bila anda sedang akan mengadakan program keuarga, arisan atau apapun acaranya, kuliner ringan elok ini sangat cocok disajikan untuk para tamu yang hadir di rumah anda. Anda dapat membanggakan diri seandainya mereka suka, bahkan dapat menjadi sumber penghasilan dikemudian hari. Untuk itu bagi anda yang ingin segera membuatnya, berikut ini ialah resep nya untuk anda semua.

makanan tradisional yang sampai ketika ini masih sering di temkan ketika hari raya maupun hari Resep Cara Membuat Kue Telur Gabus Renyah dan Gurih

Bahan-bahan :
  • 250 gram tepung kanji
  • 60 gram tepung terigu (protein sedang)
  • 3 butir telur, (dikocok lepas)
  • 50 ml air
  • 1/2 sendok teh garam
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan besta :
  • 350 gram gula pasir
  • 150 ml air

Cara membuatnya :
  1. Campur tepung terigu bersama tepung kanji dan telur, aduk-aduk ketiga materi tersebut sampai rata. Tuangkan air ke dalam adonan dan masukkan garam, uleni materi sampai menjadi kalis.
  2. Selanjunya ambil sedikit adonan, gulung dengan telapak tangan sampai adonan berbentuk kecil memanjang. Masukkan adonan yang sudah dibuat ke dalam minyak goreng yang masih dingin. Nyalakan api kemudian biarkan sampai meinyak menjadi panas dan adonan mekar secara perlahan. Aduk perlahan sampai matang kemudian segera angkat.
  3. Membuat besta, masak gula bersama dengan air, lakukan sampai gula larut dan berserabut, kemudian masukkan telur gabus yang sudah digoreng, aduk-aduk merata sampai kering.

Catatan : - Gunakan dua wajan untuk mempermudah dan mempercepat proses pembuatannya. Agar besta lebih merata dan mempermudah dalam mengaduk, sebaiknya gunakan 1/4 dari resep dulu (tidak pribadi semuanya).

Nah demikian tadi ialah resep kuliner ringan elok telur gabus yang dapat anda buat sendiri di rumah. Bahan yang kami sedikana dalam resep dapat menghasilkan sebanyak 650 gram kue. Selamat mencoba dan tetap berkreasi.