15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Cara Menciptakan Buntut Sapi Panggang Rica-Rica

Menu Internasional - Anda suka daging sapi? banyak bab dari sapi yang masing-masing bab mempunyai penggemarnya masing-masing. Banyak makanan dari sapi yang dapat dibuat, ibarat contohnya rujak cingur, iga sapi, atau buntut sapi yang biasanya dibentuk sup atau sop buntuk. Nah kali ini kami akan memperlihatkan resep yang sedikit berbeda dari bab buntut atau ekor sapi adalah resep buntut sapi rica-rica . Rica-rica sendiri merupakan masakan pedas yang begitu populer dari Manado Sulawesi Utara. Rica sendiri berasal dari bahasa etempat yang dapat diartikan pedas atau dapat juga cabai. Rica-rica sendiri memang populer mempunyai citarasa pedas yang mantap. Bagi pecinta masakan pedas rica-rica dapat menjadi pilihan yang sangat pas.

Seperti yang kita ketahui sesungguhnya berbagai sajian rica-rica yang memakai daging ayam, angsa atau mentok. Namun tidak ada salahnya kalau buntut sapi juga di masak dengan bumbu rica-rica yang pedas dan mantap. Tentu saja akan memperkaya budaya masakan Nusantara bukan? Untuk itu resep rica-rica buntut sapi serasa sempurna untuk dibagikan untuk anda semua. Berbagai sajian rica-rica juga sudah kami bagikan sebelumnya di resep ayam bakar rica-rica pada postingan yang kemudian juga layak anda coba di rumah. Buntut sapi yang dibentuk rica-rica memang sudah ada yang membuat, namun masih jarang yang menjualnya. Mungkin hanya di kawasan tertentu saja.

Nah dengan kebutuhan akan masakan yang beraneka ragam ada baiknya kalau anda mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah. Barangkali kalau kesudahannya mempunyai rasa yang nikmat dapat saja dijadikan perjuangan masakan yang sedikit berbeda dari yang lain. Untuk itu silahkan anda lihat dan simak resep buntut sapi rica-rica yang berikut ini.

masing bab mempunyai penggemarnya masing Resep Cara Membuat Buntut Sapi Panggang Rica-Rica

Bahan-bahan :
  • 1 kg buntut sapi
  • 5 sendok makan minyak goreng (untuk menumis)

Bumbu yang dihaluskan :
  • 6 buah cabe merah
  • 4 buah cabe rawit merah
  • 5 butir bawang putih
  • 6 butir bawang merah
  • 1/2 sendok teh terasi
  • 3 sendok teh jahe cincang kasar
  • 2 buah tomat (dipotong dadu)
  • 1 sendok teh garam
  • Penyedap rasa secukupnya (hanya kalau suka)

Cara membuatnya :
  1. Tumis bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan sampai bumbu matang. Jika sudah matang segera masukkan cuilan buntut sapi, aduk-aduk sampai bumbu dan buntut sapi tercampur rata, kemudian angkat.
  2. Panggang daging buntut sapi yang sudah ditumis sambil sesekali dilumuri dengan bumbu tumisan dan dibalik sesekali. Lakukan sampai daging buntut sapi matang, kemudian segera angkat dan sajikan.

Begitu gampang dan begitu singkat cara membuatnya. Semua materi yang disediakan untuk resep di atas dapat disajikan untuk empat orang.Selamat mencoba dan teruslah berkreasi.