15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Camilan Bagus Bintang Kejora Renyah Gurih

Kue Bintang Kejora Renyah Gurih Untuk Idulfitri Resep Kue Bintang Kejora Renyah Gurih

Resep Kue Bintang Kejora Renyah Gurih Untuk Lebaran. Wah, ketika ketika di rumah begini baiknya buat kuliner ringan anggun untuk persiapan hari lebaran, nih. Sudah tentu tiap tahun memang harusnya ada kuliner ringan anggun khas untuk menyambutnya. Tak afdhol ketika tidak ada sajian istimewa di ruang tamu, ketika banyak orang tiba ke rumah kita. Rasanya yang anggun dan gurih tentu menarik hati selera banyak tamu yang eksklusif ingin mencobanya. Dah, klo sudah mencobanya tentu kita pun akan jadikan sebagai rujukan sajian sajian tidak hanya untuk hari lebaran aja. Bahan dan tata cara membikinnya ada di bawah ini, yuk kita simak.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
  • 70 gram tepung maizena
  • 330 gram tepung terigu protein rendah
  • 200 gram gula halus
  • 200 gram mentega
  • 1/2 sendok teh vanilli bubuk
  • pewarna kuning bau tanah secukupnya
  • 3 butir kuning telur

Bahan hiasan :
  • 100 gram cokelat masak warna biru, lelehkan
  • 200 gram cokelat masak warna merah muda, lelehkan
  • 200 gram cokelat masak warna putih, lelehkan

Cara menciptakan Kue Bintang Kejora Enak Renyah :
  1. Pertama, kocoklah mentega dengan vanilli abu dan gula halus,  masukkanlah juga kuning telur serta pewarna kuning bau tanah sembari terus dikocok hingga jadi rata.
  2. Kemudian masukkanlah tepung terigu yang sudah dicampur tepung maizena, lantas aduklah hingga adonannya dapat gampang dibentuk.
  3. Lalu, pipihkanlah gabungan dengan tebal  5 mm, terus dicetak bentuk bintang. Taruh di dalam loyang datar.
  4. Baiklah, lalu pangganglah di dalam panggangan dalam waktu 1/4 jam kurang lebihnya dengan tingkat suhunya 170°C hingga matang, terus angkatlah, dinginkanlah.
  5. Selanjutnya, celupkanlah permukaan kukis ke dalam cokelat warna merah muda serta untuk sebagian kukis celupkan pada cokelat berwarna putih. Hiasi dengan cokelat warna putih serta warna biru.
  6. Siap dijadikan sajian istimewa kini.

Demikianlah tata cara membuatnya, betul-betul gampang kan? So, pastinya kita akan segera mempraktekkannya. Hanya butuh sekitar 1-2 jam saja pembuatannya. Dari bahan-bahan tersebut dihasilkan sekitar 750 gram. Sudah barang tentu, sajian di rumah Anda akan jadi spesial. Oke, tak perlu berlama-lama, yuk dicobain aje ya Resep Kue Bintang Kejora Renyah Gurih Untuk Lebaran. Baca pula aneka macam resep masakan lainnya yang enak-enak juga.