15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Camilan Anggun Misro Kacang Hijau

 Termasuk camilan bagus tradisional yang banyak penggemarnya Resep Kue Misro Kacang Hijau

Resep Kue Misro Kacang Hijau - Termasuk camilan bagus tradisional yang banyak penggemarnya. Habis rasanya enak, deh. Pas sekali jikalau kita jadikan menu di rumah kita. Untuk bekal ketika kita bepergian pun rasanya juga cocok, kok. Nuansa tradisionalnya terasa betul ketika dinikmati, apalagi di daerah yang masih natural atau alami. Di luar kota biasanya. Umumnya untuk isinya hanya dari gula merah saja. Khusus yang ini ada embel-embel juga dengan kacang hijau. Enak dan bergizi lagi. Dalam membikinnya pun mudah, sendiri aja bisa. Cuma, baca dulu dong nih resepnya berikut :

Bahan-bahan yang diharapkan :

Bahan Kulit :

  • 100 gram kelapa parut kasar
  • 1.000 gram singkong parut
  • 1 sendok teh garam


Bahan Isi :

  • 150 gram gula merah, disisir
  • 200 gram kacang hijau kupas, direndam 1 jam
  • 1/4 sendok teh garam
  • 3 lembar daun pandan
  • 300 ml santan dari 1/2 butir kelapa


Cara Membuat Kue Misro Kacang Hijau :

  1. Untuk Isi: kukuslah kacang hijau dalam waktu 1/2 jam sampai mekar, kemudian tambahkanlah santannya. Terus diblender sampai halus.
  2. Kemudian masukkan gula merah, garam, dan daun pandan. Lalu masak sampai matang serta kalis. Ambil sedikit gabungan isi atau sekitar 10 gram, bentuklah lingkaran pipih.
  3. Berikutnya, aduk secara rata materi kulit. Ambilah sedikit gabungan kulit atau sekitar 25 gram. Terus pipihkan dan berilah isi.
  4. Selanjutnya tutup kembali dengan memakai sisa gabungan kulit. Rapikan sehingga menarik dilihat serta bentuk lingkaran pipih.
  5. Terakhir, gorenglah di dalam minyak yang panas sampai benar-benar matang.
  6. Angkat dan sudah siap dinikmati kini.



Dari bahan-bahan dalam resep di atas akan dihasilkan sekitar 46 buah kue. Apa yang telah dijelaskan tersebut rasanya sudah terang dan akan gampang tentunya kita praktekkan. Oke, selamat mencoba Resep Kue Misro Kacang Hijau ini. So, pastinya enak dan yummy rasanya. Hidangan Istimewa untuk orang-orang tercinta.