15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Cake Pisang Coklat Ketan Hitam Enak

Resep Cake Pisang Coklat Ketan Hitam Enak Resep Cake Pisang Coklat Ketan Hitam Enak

Resep Cake Pisang Coklat Ketan Hitam Enak sangat pas untuk kita coba dihadirkan di rumah. Si buah hati tentu akan bangga dengan menikmati cake pisang coklat ketan hitam yang yummy ini. Bukan hanya bawah umur saja, anggota keluarga lainnya juga paling suka, lho. Para penggemar cake tentu suka juga dengannya. Tak hanya cocok dihidangkan ketika lebaran di rumah saja sebagai hidangan istimewa. Bisa kita sajikan pada acara-acara yang dihadiri oleh banyak orang. Berbahan utama dari pisang. Disarankan sekali untuk menentukan jenis pisang ambon yang populer cantik dan lembut. Baik, untuk materi dan caranya sebaiknya kita simak saja berikut ini :

Bahan untuk Cake Pisang Coklat Ketan Hitam :

  • 200 gr pisang pisang ambon (haluskan menggunakan garpu)
  • 25 gr cokelat bubuk
  • 125 gr tepung ketan
  • 200 gr margarin
  • 125 gr gula palem, (blender hingga halus)
  • 4 butir telur
  • 50 gr tepung terigu

Cara Membuat Cake Pisang Coklat Ketan Hitam Khas Idulfitri :

  1. Hal yang pertama dilakukan adalah kocoklah margarin bersama gula palem hingga kelihatan lembut dan rata. 
  2. Kemudian masukkanlah telur satu demi satu, sembari dimasukanlah tepung terigu dengan perlahan sedikit-sedikit.
  3. Lalu tambahkan pisangnya sembari dikocok dengan rata, terus tambahkanlah sisa materi yang lainnya sambil dikocok terus dengan perlahan. Kemudian, matikan mixer.
  4. Lantas aduklah dengan menggunakan spatula, lantas tuanglah ke dalam loyang yang pada sebelumnya telah diolesi materi margarin dan ditaburi dengan tepung terigu.
  5. Pangganglah di dalam panggangan selama 40 menit dengan suhu 180 derajat Celcius hingga benar-benar matang. Untuk mengetesnya, tusuklah sehingga niscaya matangnya.
  6. Bila sudah terlihat matang benar, keluarkan dari oven, angkat, serta potong – potong sesuai kesukaan cake pisang coklat ketan hitam.
  7. Kini siap untuk kita sajikan.


Resepmasakan40 telah menampilkan banyak sekali resep cake. Untuk cake yang satu ini akan menambah acuan Anda semua memasak. Pastikan pula mencari aneka resep cake lainnya di sini. Nah, sesudah kelar membacanya di atas, sekarang sediakan aja segala materi yang dibutuhkan. Lalu, cobain aja ya di rumah,  Resep Cake Pisang Coklat Ketan Hitam Enak.