15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Brownies Kukis Panggang Yang Renyah Dan Lembut

 Brownies Kukis resep kali ini membuatnya ada mudahnya dan ada sulitnya juga Resep Brownies Kukis Panggang yang Renyah dan Lembut

Brownies Kukis resep kali ini membuatnya ada mudahnya dan ada sulitnya juga, gampang lantaran semua materi hanya tinggal di campur menjadi satu saja.

Dan sulitnya itu di sebabkan gabungan gampang lembut dan melebar saat di panggang, untuk kali pertama aku memasukkannya ke dalam panggangan sungguh bencana sekali.

Saya terlalu besar mengambil bulatan kukisnya memakai sendok, hampir setengah belahan dari sendok makan. Serta aku meletakkan jaraknya tidak terlalu jauh. Alhasil kukis sangat melebar dan melekat satu sama lainnya.

Untuk selanjutnya aku hanya mengambil sedikit saja, malah sedikit sekali. Besar bulatannya hanya sebesar kelereng lebih sedikit, dan aku letakkan dengan jarak yang cukup jauh.

Satu loyang hanya aku isi sekitar 9 bulatan, berbeda dari yang pertama. Yang satu loyangnya, dapat aku isi hingga 12 bulatan. Dan syukurnya, kukis mengembang dengan baik.

Kesulitan kedua ialah waktu pemanggangannya, aku harus benar-benar memakai timer di HP aku sebagai pengingat waktu yang sempurna untuk mengeluarkan kukis dari dalam oven.


 Brownies Kukis resep kali ini membuatnya ada mudahnya dan ada sulitnya juga Resep Brownies Kukis Panggang yang Renyah dan Lembut

Brownies Kukis Yang Renyah

Brownies dalam Bentuk Kukis

Brownies Kukis ini renyah luarnya dan lembut serta nyoklat di belahan dalamnya.

Bagi seseorang yang sangat menyukai coklat serta kudapan yang renyah, brownies kukis ini sangat cocok sekali untuk di nikmati.

Saya tentunya sangat menyukai brownies kukis ini, belahan dalamnya juga sedikit chewy ya. Hanya itu tadi, waktu panggang sangatlah penting. Untuk itu harus sangat di perhatikan ya.

Nah di coba menciptakan brownies kukis ini di rumah ya,, tidak mengapa kalau gagal sedikit lantaran proses membuatnya memang butuh kesabaran nih kalau berdasarkan saya. Yang terperinci kukis yang gagal itu semua belahan aku hahaha... ^_^

Kaprikornus di coba ya di rumah, Yuk simak materi dan cara membuatnya ^_^
Baca Juga : Resep Brownies Shiny Crust

Bahan-bahan Kue Brownies atau Brownies Kukis :

  • 200 gram coklat masak atau Dark Cooking Chocolate
  • 30 gram margarin atau mentega
  • 100 gram gula palem atau brown sugar
  • 2 butir telur
  • 60 gram tepung terigu
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh garam halus

 Brownies Kukis resep kali ini membuatnya ada mudahnya dan ada sulitnya juga Resep Brownies Kukis Panggang yang Renyah dan Lembut

Cara Membuat Brownies Kukis

  1. Campurkan tepung terigu dengan baking powder, garam halus kemudian aduk rata. Sisihkan

  2. Lelehkan cokelat masak dan margarin, sisihkan

  3. Campur 2 butir telur, tambahkan brown sugar kemudian mixer hingga mengembang

  4. Setelah mengembang, campurkan cokelat leleh kemudian mixer dengan kecepatan rendah asal tercampur saja

  5. Matikan mixer, masukkan tepung terigu kemudian aduk perlahan memakai spatula hingga tercampur rata

  6. Masukkan ke dalam kulkas selama kurang lebih 3 jam, sesudah itu keluarkan dari kulkas.

  7. Ambil sedikit gabungan memakai sendok, letakkan di atas loyang yang sudah di olesi margarin

  8. Panggang selama 9 hingga 10 menit dengan suhu 170 derajat celsius, sesudah matang segera keluarkan dari oven

  9. Tunggu hingga benar-benar dingin, kukis dapat di masukkan ke dalam wadah kedap udara. Sajikan

 Brownies Kukis resep kali ini membuatnya ada mudahnya dan ada sulitnya juga Resep Brownies Kukis Panggang yang Renyah dan Lembut
Silahkan lihat tutorial cara menciptakan Brownies Kukis Panggang Renyah ini di channel Youtube Neti Recipes

Brownies Kukis, Kukis dengan Rasa Brownies Nyoklat

Gula palem dapat dikurangi dosis pemakaiannya apabila kurang suka elok dan memanggang kukis ini cukup selama 7 hingga 9 menit, atau tergantung dengan suhu panggangan masing-masing ya.. apabila perlu gunakan timer. Kalau terlalu lama, tekstur cookies akan kenyal atau chewy dan tidak lembut

Beri jarak saat memanggang lantaran cookies akan melebar, dan sendoki gabungan sedikit saja kurang lebih sebesar kelereng.

Saya sangat berhati-hati dalam memanggang kukis ini, oleh lantaran itu aku memakai timer HP saya. Tetapi damai saja,, teman-teman di rumah niscaya dapat membuatnya ^_^

Oke,, Selamat Mencoba ya... So, Enjoy Your Cooking Mom :D