15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Bakwan Jagung Gurih Enak

Resep Bakwan Jagung Gurih Enak,- Kali ini aku akan mengembangkan resep kuliner sederhana yaitu Resep Bakwan Jagung Gurih Enak, Seperti namanya resep kali ini berahan jagung. menyerupai yang sudah kita ketahui jagung memang sanggup di olah ke aneka macam jenis masakan.

Untuk jagung yang akan kita buat menjadi bawkan jagung yaitu jagung manis, jagung yang satu ini populer akan rasa bagus dan empuknya. perlu bunda ketahui jagung mempunyai 2 farian yaitu jagung bagus dan jagung pakan ternak.



Selain jagung kita juga akan menggunkan bumbu bumbu lainya menyerupai telur dan bawang merah, sebagai farian bunda sanggup juga menambahkan abai yang di potong kecil-kecil, untuk takarannya bunda sanggup mengkreasikannya sendiri.

Jika bunda menggingikan jagung bawkan yang lebih halus bunda sanggup menghaluskan sebagian jagung, jagung yang sudah halus ini yang akan menciptakan bawkan jagung lebih berasa dan aromanya lebih kuat.

Bawkan jagung sangat cocok di sajikan sebagai lauk makanan, sanggup juga di hidangkan di pagi hari bersama nasi panas, tentunya selain nikmat jagung juga mempunyai banayak vitamin yang sangat baik untuk tubuh.

Untuk Menghasilakan kuliner yang renyah gunakan minyak yang banyak dan sering di aduk aduk dikala di goreng
Untuk suplemen rasa bunda sanggup menambahkan kaldu ayam ataupun perasa makanan, tapi berdasarkan aku itu tidak usah, tapi jikalau bunda mengginginkan rasa tersebut bunda sanggup menabhkan 1/2 sendok.

Selain Resep Bakwan Jagung Gurih Enak lihat juga resep kami yang sebelumnya Resep Onde Onde Pecah Ketawa Special lihat juga kumpulan resep kali lainnya di , Berikut yaitu bahan-bahan Membuat Bakwan jagung :

Bahan Membuat Bakwan Jagung Gurih Enak.


No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Jagung manis
4 buah
Di pipil
2
Telur ayam
2 buah
-
3
Tepung terigu
3 sendok makan
-
4
Tepung beras
1 sendok makan
-
5
 Merica
½ sendok makan
-
6
Garam
½ sendok makan
-
7
Minyak goreng
Secukupnya
Untuk Menggoreng
8
Bawang merah
4 buah
Haluskan
9
Bawang putih
3 siung
Halusakan
10
Cabai Merah
2 buah
Haluskan
11
Daun bawang
2 batang
Potong tipis/ bumbu halus

Cara Membuat Bakwan jagung Gurih Enak.

  • Campurkan jagung bagus yang sudah di pipil, masukan juga Terigu, tepung beras, telur, dan Semua bumbu Yang sudah di halusakan kemudian aduk rata.
  • Panaskan Minyak Goreng masukan gabungan dengan pemberian sendok sayur.
  • Angkat ketika warna sudah berubah kecoklatan.

Sangat gampang bukan bunda cara membuatnya selain lezat gurih kuliner yang satu ini sangatlah cocok jikalau di sajikan dengan nasi panas. atau sanggup juga di sajikan dengan air teh, sanggup pula di sajikan bersama cocolan sambal atau kecap yang di beri potongan cabai. lihat juga kumpulan resep yang lainnya menyerupai Resep Kue Lapis Legit.