15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Bakso Goreng Lezat Special

Resep Bakso Goreng Enak Special, hai bunda? masak apa hari ini? kali ini aku akan menyebarkan resep cemilan bergizi, bergotong-royong di namani cemilan juga tidak pas, alasannya ialah resep kali ini juga sangat cocok untuk lauk makanan, resep kali ini mungkin sama dengan menciptakan bakso cuma bedanya kalau bakso bentuknya bulaat kenyal sedangkan bakso goreng bentuknya masih sama bundar tapi bertekstur gurih.

Mungkin sudah banyak dari bunda yang mengenal masakan olahan bakso goreng, tapi aku yakin masih banyak dari bunda yang masih belum tahu cara membuatnya, dalam ulasan kali ini perihal menciptakan bakso goreng kali ini aku akan membuatnya dengan resep sangat simple dengan tujuan bunda akan gampang memahaminya.

Bagi pecinta masakan yang suka akan masakan crispy pastinya sudah tidak abnormal lagi dengan bakso goreng, selain itu bakso goreng juga yummy bila di beri saus atau sekedar kecap di beri belahan cabe rawit. untuk proses pembuatannya sama dengan menciptakan bakso, hanya bedanya bila menciptakan bakso cuma di rebus, maka untuk menciptakan bakso goreng haruslah di goreng.



Selain rasanya yang gurih bakso goreng juga mempunyai rasa yang berpengaruh pada rempah-rempah dan rasa dagingnya, untuk bunda yang belum pernah merasakan bakso goreng, bunda sanggup membuatnya sendiri dirumah alasannya ialah sangatlah gampang dan tidak memerrlukan bahan-bahan yang sulit di dapat.

Untuk bunda yang mempunyai buah hati, aku sarankan untuk selalu mempunyai ide-ide kreatif untuk si kecil semoga tidak jajan di luar, ibarat kita ketahui masakan-masakan diluaran belum tentu terjaga kehigienisannya, bakso goreng merupakan salah satu pola alternatif untuk menghindari si kecil jajan diluar.

Bakso goreng sebelumnya hanya populer di tempat malang mungkin alasannya ialah sebelumnya tempat tersebut sangatlah identik dengan masakan olahan bakso, mungkin dari situlah warga malang mulai bervariasi dari bakso ke bakso goreng.

Tanpa berlama usang lagi mari kita persiakan bahan-bahan untuk menciptakan bakso goreng yummy special.

Bahan-bahan Membuat Bakso Goreng Enak Special

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Daging ayam
200 gram
Cincang/ blender halus
2
Udang kupas
50 gram
Cincang kasar
3
Bawang putih
2 siung
Haluskan
4
Garam
½ sendok
Penggunaan di sesuaikan
5
Merica bubuk
½ sendok makan
Penggunaan di sesuiakan
6
Gula pasir
½ sendok teh

7
Air es
150ml

8
Telur
1 butir
Pilih telur yang besar
9
Tepung sagu
220 gram

10
Baking powder
1 sendok makan

11
Minyak
Secukupnya
Untuk menggoreng
12
Sambal tomat
Secukupnya
Sebagai materi cocolan

Cara Membuat Bakso Goreng Enak Special

  • Ambil wadah masukan daging ayam yang sudah di cincang, udang, bawang putih, garam, merica, dan gula pasir aduk secara merata.
  • Tuangkan air es bertahap hingga merata.
  • Masukan telur, tepung sagu, baking powder kemudian aduk secara merata.
  • Lalu bentuk gabungan menjadi bolo-bolo mengunakan sendok.
  • Panaskan wajan berisi minyak yang cukup.
  • Setelah minyak Matang, masukan bakso tadi.
  • Angkat dikala warna berubah kecoklatan.
  • Selesai
Praktis kan bun, tidak terlalu sulit juga kan membuatnya untuk materi cocolan bunda sanggup mengunaakn mayonais atau sambal tomat. selain resep bakso goreng yummy special lihat juga resep lainya ibarat Resep Membuat Getas Ketan Hitam Enak Sederhana.