15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Sup Caisim Campur Bakso Ikan Sedap Dan Nikmat

Menu Internasional - Pada ketika hari libur ibarat hari ini kebanyakan orang akan menghabiskan waktunya di luar atau berwisata ke daerah favorit sekalian berwisata kuliner. Namun sayang nya tidak semua orang sanggup melaksanakan kesenangan setiap hari libur dengan cara yang sama. Ada yang justru lebih suka menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Untuk mengisi liuran bersama keluarga salah satu yang sanggup dilakukan dan niscaya menarik yaitu memasak bersama keluarga, selain mengajarkan anak untuk memasak hal ini sanggup mendekatkan korelasi keluarga. Untuk itu pada kesempatan yan baik ini kami akan ikut mengisi liburan anda dengan membagikan resep masakan yang nikmat yaitu resep sup caisim bakso ikan. 

Masakan ini berbahan dasar sayuran yang di sebut caisim. Caisim merupakan sayuran sejenis atau sanggup disebut kerabat akrab dengan sawi hijau. Hal yang membedakan antara caisim dan sawi hijau yaitu pada lebar daun nya. Dalam hal ini caisim mempunyai daun yang lebih kecil, sedangkan sawi hijau lebih lebar. Nah sayuran sejenis sawi ini mempunyai kandungan serat yang sangat tinggi dan pastinya baik untuk membantu proses pencernaan dan memperbaiki metabolisme dalam tubuh. Selain kandungan serat yang tinggi caisim juga mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Caisim juga merupakan sayuran yang sanggup diolah dengan banyak sekali cara memasak, ibarat di tumis, atau sanggup juga dipakai sebagai materi adonan mi goreng atau capcay. 

Kali ini yang akan kita buat dari caisim yaitu sup yang sangat nikmat, ibarat dijelaskan sebelumnya kita akan menciptakan sup caisim bakso ikan. Membuat masakan yang satu ini tidak sulit, sehingga anda dan keluarga yang menghabiskan waktu libur di rumah sanggup saling membantu menyiapkan masakan yang nikmat ini untuk sajian makan bersama keluarga tercinta. Nah untuk anda yang sudah tidak sabar memasak bersama hari ini, kami akan segera membagikan resepnya. Yang kami harapkan yaitu agar resep yang kami bagikan benar-benar bermanfaat untuk anda semua. Untuk itu simak saja resepsup caisim yang berikut ini.

 Pada ketika hari libur ibarat hari ini kebanyakan orang akan menghabiskan waktunya di luar Cara Membuat Sup Caisim Campur Bakso Ikan Sedap dan Nikmat

Bahan-bahan :
  • 1 ikat caisim (sawi hijau)
  • 12 buah bakso ikan
  • 3 sendok makan minyak goreng (untuk menumis)
  • 4 siung bawang putih (dimemarkan)
  • 2 cm jahe (dimemarkan)
  • 1 sendok makan kecap ikan
  • 400 ml air kaldu ayam
  • 2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 20 gram jamur kuping kering (rendam di air mendidih sampai mengembang, kemudian dipotong-potong)
  • 1 sendok makan bawang merah goreng (untuk materi taburan)

Cara membuatnya :
  1. Potong-potong sawi hijau/caisim ukuran besar-besar. Bakso ikan di gurat-gurat menyilang kemudian sisihkan kedua materi tersebut.
  2. Panaskan minyak goreng, kemudian tumis bawang putih dan jahe yang sudah dimemarkan sampai harum. Beri kecap ikan kemudian tuangkan air kaldu ayam. Selanjutnya masukkan cuilan jamur kuping dan masaklah sampai mendidih. Selanjutnya masukkan caisim dan bakso ikan, aduk-aduk semua materi sampai rata dan mendidih kembali, kemudian angkayt. sajikan selagi hangat dengan taburan bawang goreng di atasnya.

Praktis alasannya masakan sudah jadi dalam waktu yang singkat. Semua materi yang kami sediakan pada resep di atas untuk dinikmati empat orang atau sesuai dengan anggota keluarga kecil anda. Karena sudah final maka kami ucapkan selamat mencoba dan terus berkreasi.