15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Sayur Kangkung Siram Bumbu Petis Nikmat Dan Sedap

Menu Internasional - Jumpa lagi para pecinta kuliner, kali ini resep yang akan kita buat yakni resep cara menciptakan sayur kangkung siram bumbu petis. Kangkung menyerupai yang kita ketahui yakni flora sayuran berwarna hijau yang mengandung vitamin A cukup tinggi da mempunyai sifat anti oksidan yang bisa menolak radikal bebas yang masuk kedalam badan insan dan bisa menangkal penyebab kanker dan sebagai anti aging yang baik. 

Ada dua macam kangkung yang dibudidayakan yaitu kangkung air dan kangkung darat. Namun intinya kangkung yang sangat terkenal ini merupakan tumbuhan liar yang banyak atau sering kita jumpai di tempat-tempat berair, biasanya sawah atau rawa yakni daerah dimana kita sering menjumpai tumbuhan sayur ini.

Banyak sekali rumah makan atau restoran yang menyediakan sajian kangkung dengan majemuk olahan baik itu di tumis atau dengan kata lain sering disebut tumis kangkung, cah kangkung, plecing kangkung dan banyak lagi kuliner dengan materi sayur kangkung yang ditawarkan dikala ini.

Sedangkan jikalau kita penasaran apa manfaat kangkung bagi tubuh, tentu kita akan banyak mendapat manfaat dari sayuran yang satu ini. Berdasarkan penelitian kangkung mempunyai manfaat mengatasi sembelit, mengatasi insomniac atau susah tidur, alasannya yakni kandungan vitamin dan mineral nya di sinyalir bisa memperlihatkan ketenangan dan relaksasi pada sistem syaraf. Sifat diuretik pada kangkung juga dikatakan bisa memperlihatkan pengaruh yang baik untuk kesehatan ginjal.

Nah dari beberapa klarifikasi di atas aneka macam manfaat dan kegunaan kangkung bagi tubuh. Kini dikala nya anda kami ajak untuk mengolahnya menjadi kuliner yang sangat yummy yang berfungsi mengganjal perut yang lapar. Menu kali ini yang akan kita buat yakni Cara Membuat Sayur Kangkung Siram Bumbu Petis Nikmat dan Sedap. Yuk kita simak resep nya yang berikut ini.

 kali ini resep yang akan kita buat yakni resep cara menciptakan sayur kangkung siram bumbu p Cara Membuat Sayur Kangkung Siram Bumbu Petis Nikmat dan Sedap

Bahan-bahan :
  • 3 ikat kecil sayur kangkung (siangi dan basuh sampai bersih)
  • 1 potong tahu Cina ukuran besar (dipotong dadu, kemudian digoreng)
  • 3 sendok makan minyak goreng (digunakan untuk menumis)
  • 3 butir bawang merah (rajang/iris halus)
  • 2 siung bawang putih (rajang/iris halus)
  • 5 buah cabe rawit (rajang/iris halus)
Kuah petis :
  • 4 siung bawang putih (dihaluskan)
  • 1 sendok makan petis udang
  • 2 sendok makan kecap manis
  • 2 sendok makan air asam
  • 1/2 sendok teh garam
  • 100 ml air
Cara Membuat Sayur Kangkung Siram Bumbu Petis Nikmat dan Sedap :
  1. Rebuslah kangkung sampai kangkung matang kemudian tiriskan dahulu.
  2. Campurkan semua materi untuk menciptakan bumbu petis, masaklah sampai mendidih.
  3. Tumislah bawang merah bersama dengan bawang putih dan juga cabe rawit sampai tercium aroma harum.Tuangkantumisan tersebut kedalam kuah bumbu petis, kemudian aduk-aduk sampai rata samapi kuah agak mengental kemudian angkat. 
  4. Penyajian : tata kangkung dan tahu goreng diatas piring saji, kemudian siram dengan kuah bumbu petis yang sudah dibuat, segera hidangkan dikala panas.
Kaprikornus sudah kangkung siram bumbu petis nya, gampang sekali membuatnya. Bahan-bahan yang disediakan di atas bisa untuk menciptakan hidangan sebanyak 4 porsi makan. Nah tamat kata selamat mencoba dan berkreasi.