15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Nasi Bakar Teri Istimewa Yummy Dan Mantap

Menu Internasional - Resep menciptakan nasi bakar ialah topik kita hari ini. Nasi bakar tentu sudah tidak absurd lagi bagi para pecinta kuliner. Nasi bakar bahwasanya ialah nasi biasa yang biasanya dibungkus dengan daun pisang kemudian kemudian dibakar/dipanggang di atas bara api. Nasi bakar biasanya di isi dengan materi isian contohnya teri, daging, ayam, atau petai. Isian nasi bakar dapat bervariasi terserah anda yang akan menciptakan atau sesuaikan dengan selera masing-masing.

Nasi bakar intinya hampir sama dengan arem-arem namun yang berbeda ialah cara membungkusnya dan juga cara mengolahnya, di mana arem-arem dikukus sedangkan nasi bakar dibakar di atas bara api. Namun baik arem-arem maupun nasi bakar berdasarkan aku sangat yummy dan banyak orang yang suka termasuk saya. Nasi bakar sudah sangat lazim disajikan di rumah-rumah makan maupun di restoran terkenal, maka tak heran bila nasi bakar menjadi sajian favorit bagi banyak orang.

Resep menciptakan nasi bakar sangat simpel dan tidak rumit. Bahan-bahan yang tidak mengikat atau dalam arti dapat menyesuaikan selera pembuatnya semakin memudahkan kita dalam menentukan materi yang kita mau. Kali ini sajian internasional akan mencoba mengembangkan resep nasi bakar yang sederhana namun mempunyai citarasa nikmat. Resep yang akan aku bagikan ialah Cara Membuat Nasi Bakar Teri Spesial Enak dan Mantap. Untuk anda yang sudah tidak sabar yuk segera saja kita simak resepnya yang berikut ini.

 Resep menciptakan nasi bakar ialah topik kita hari ini Cara Membuat Nasi Bakar Teri Spesial Enak dan Mantap

Bahan-bahan :
  • 500 gram beras
  • 750 ml santan
  • 2 batang serai (dimemarkan/digeprak)
  • 50 gram teri kering (dibersihkan)
  • Daun pisang secukupnya (untuk membungkus nasi)
  • Bumbu yang dihaluskan :
  • 6 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • Garam secukupnya
Cara Membuat Nasi Bakar Teri Spesial Enak dan Mantap :
  1. Campurkan beras dengan santan, teri, batang serai, serta bumbu-bumbu yang telah dihaluskan, kemudian aduk-aduk sampai semua materi tercampur dengan rata. Selanjutnya masaklah materi sampai santan meresap. Kukus lah beras sampai matang kemudian sisihkan terlebih dahulu.
  2. Bunmgkuslah nasi dengan memakai daun pisang yang  sudah disiapkan, kemudian bakar bungkusan nasi tersebut diatas bara api sampai tercium aroma harum.
  3. Jika di rasa sudah cukup segera angkat dan hidangkan bersama dengan lauk pauk yang anda inginkan atau sesuai selera, dapat ditambahkan sambal dan juga lalapan.
Sangat simpel kan membuatnya, dan juga sangat cepat. Bahan-bahan di atas dapat dibentuk untuk 8 bungkus nasi bakar. Sebagai final kata selamat mencoba dan jangan berhenti berkreasi.

Note : Cuci dan jemur dahulu daun pisang semoga lebih simpel membungkus tidak sobek dan tidak bocor.