15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Sayur Bening Bayam Campur Jagung Anggun Segar

Menu Internasional - Selamat datang, jumpa kembali dengan resep-resep makanan yang selalu kami sajikan dengan cara yang sederhana. Kali ini kami akan kembali membagikan resep makanan sayur yang sangat gampang dibentuk dengan materi yang sangat umum. Resep yang akan kami bagikan kali ini yaitu resep sayur bening bayam dan jagung manis. Sayur bening merupakan makanan yang dibentuk dengan beberapa jenis sayuran memakai kuah yang banyak dengan warna yang sangat bening, sejenis sup namun dengan bumbu yang sederhana. Sebagai pecinta makanan rumahan sayur bening tentu sudah tidak ajaib lagi bagi pengecap setiap orang, orang Jawa khususnya. Bagi kebanyakan orang Jawa sayur bening ini sering juga disebut "sayur anyep" sebab rasanya yang tidak terlalu nendang. Namun meskipun rasanya yang biasa saja makanan ini bisa membuat nafsu makan meningkat dengan kuah nya yang bisa membuat segar.

Sebelumnya kami juga pernah membagikan resep yang sama pada beberapa waktu yang kemudian di resep aneka sayur bening. Kaprikornus artikel kali ini anggap saja sebagai tambahan koleksi sayur bening yang lain untuk anda. Sayur bening sendiri selain rasanya yang bisa meyegarkan, membuat makanan ini pun sangat mudah, sehingga bisa menjadi pilihan untuk anda yang sibuk dan kurang waktu untuk membuat makanan yang terlalu ribet. Nah sayur bening kali ini kita akan membuatnya dengan materi sayur bayam dan jagung manis. Kombinasi kedua materi sayur ini akan membuat sayur bening yang akan anda buat menjadi lebih berasa dan bisa menarik hati anda yang suka makanan jenis sayuran. Menikmati sayur bening akan lebih berasa nikmat ketika disandingkan dengan sambal pedas dan ini wajib anda coba.

Nah bagi anda yang ketika ini sedang sibuk atau buru-buru dengan banyak urusan, kami akan segera membagikan resep sayur bening nikmat untuk anda. Semoga resep yang kami hadirkan pada setiap artikel yang ada pada blog kami yang sederhana ini menambah wawasan anda perihal dunia makanan dan yang paling penting menjadi media berguru bagi anda yang gres berguru memasak. Untuk mempersingkat waktu silahkan eksklusif saja anda simak resep sayur bening sederhana yang berikut ini.

resep makanan yang selalu kami sajikan dengan cara yang sederhana Cara Membuat Sayur Bening Bayam Campur Jagung Manis Segar

Bahan-bahan :
  • 2 ikat bayam (ambil daun dan batang mudanya)
  • 1 tongkol jagung manis
  • 400 ml air

Bumbu-bumbu :
  • 6 butir bawang merah (iris tipis)
  • 2 cm temu kunci (iris tipis)

Bahan embel-embel :
  • 2 lembar daun salam
  • 1 butir buah tomat
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • Garam secukupnya

Cara membuatnya :
  1. Petik atau siangi daun bayam dengan tangkainya yang masih muda, kemudian sisihkan dahulu. Kini potong-potong jagung elok dan belah atau biarkan saja utuh sesuai selera anda, kemudian sisihkan juga.
  2. Kemudian didihkan air dalam panci bersama dengan bumbu iris yang sudah disiapkan dan daun salam. Selanjutnya masukkan juga jagung elok dan daun bayam. Aduk-aduk dan lanjutkan memasak sebentar sampai mendidih. Masukkan garam dan gula pasir, aduk-aduk dan lanjutkan memasak sampai mendidih sebentar saja, kemudian segera angkat. Sayur bening siap disajikan untuk keluarga tercinta dan nikmati selagi hangat dengan sambal pedas.

Sangat gampang dan sederhana kan cara membuat sayur bening kali ini, anda bisa segera membuatnya dirumah. Bahan yang tersedia pada resep kali ini bisa disajikan untuk empat piring makan pas untuk keluarga kecil anda. Selamat mencoba dan jangan mengalah untuk berkreasi.