15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Puding Rainbow Bagus Nikmat Dan Segar

Menu Internasional -  Puding atau dalam istilah yang sering kita gunakan yaitu agar-agar merupakan sajian atau hidangan sebagai masakan penutup. Hal ini biasa disebut demikian alasannya tekstur kenyal dan lembutnya dan tidak trlalu mengenyangkan. Membuat sebuah puding atau agar-agar sangat gampang dan tidak membutuhkan banyak waktu. Namun yang paling penting untuk menciptakan sebuah puding yaitu niat, tanpa niat maka tidak pernah jadi secuil puding pun.

Puding atau agar-agar menyerupai yang telah dikatakan memang tidak sulit dalam membuatnya, akan tetapi bagaimana kalau yang kita buat harus berwarna-warni sesuai dengan namanya rainbow puding atau agar-agar pelangi. Hal itu akan sedikit memakan waktu tentunya, alasannya kita harus memisahkan adonan puding dan memperlihatkan warna-warna yang berbeda. Namun dengan mengikuti resep dalam artikel ini aku harapkan apa yang anda buat sesuai dengan keinginan atau bahkan melebihi keinginan anda semua.

Nah kalau anda sudah siap untuk menciptakan sebuah puding pelangi atau rainbow puding, berikut yaitu ramuan atau resep Istimewa yang akan selalu aku bagikan gratis kepada anda semua. Jika anda sudah tidak sabar ingin segera membuatnya yuk kita simak resepnya di Cara Membuat Puding Rainbow Cantik Nikmat dan Segar.

Puding atau dalam istilah yang sering kita gunakan yaitu biar Cara Membuat Puding Rainbow Cantik Nikmat dan Segar

Bahan-bahan :
  • 1 kaleng creamer kental manis
  • 1200 ml air
  • 1 bungkus agar-agar bubuk
  • 1 sendok teh jelly instan
  • 1/4 sendok teh garam
  • 150 gram gula pasir
  • 150 gram strowberry (diblender sampai halus)
  • 150 gram mangga gedong (diblender halus)
  • 150 gram mangga harum bagus (diblender sampai halus)
  • 75 ml air daun suji (hasil dari 20 lembar daun suji +3 lembar daun pandan, diblender dan saring)
  • 150 gram anggur autumn royal (diblender halus)
Cara Membuat Puding Rainbow Cantik Nikmat dan Segar :
  1. Campurkan air dengan creamer kental manis, abu agar-agar, jeli instant, gula pasir dan garam, kemudian masak sambil diaduk-aduk sampai adonan mendidih.
  2. Bagi materi tadi menjadi 5 bagian, berilah masing-masing materi yang sudah dipisahkan dengan hasil blenderan buah-buahan (satu bab satu blender buah) aduk sampai tercampur rata. Untuk adonan daun suji masak kembali sampai mendidih.
  3. Tuanglah adonan anggur pada loyang berukuran  diameter 22cm dan tinggi 7cm., kemudian biarkan sampai setengah membeku, selanjutnya tuangkan adonan daun suji di atasnya biarkan sampai setengah membeku. Selanjutnya untuk lapisan di atasnya tuangkan adonan mangga harus manis, tunggu setengah beku, dilanjut lagi di atasnya dengan adonan mangga gedong dan yang terakhir adonan stroberi untuk lapisan paling atas. Dinginkan puding sampai siap dihidangkan.
Nah cukup gampang bukan? Untuk menciptakan hidangan epilog tidak sesulit menciptakan hidangan pembuka demikian sebaliknya semua dapat anda buat dengan sangat gampang dan kesannya mudah-mudah sesuai selera. Selamat mencoba dan berkreasi.