15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Puding Pisang Saus Santan, Gula Merah Ala

Cara Membuat Puding Pisang Saus Santan, Gula Merah ala – Buah pisang selain yummy untuk di nikmati langsung, tidak kalah yummy juga kalau di masak. Selain pisang masak, pisang yang masih muda juga sanggup di olah menjadi banyak sekali sajian kuliner menyerupai keripik pisang dan gulai pisang muda. Sedangkan pisang yang telah masak, banyak sekali sajian kuliner yang sanggup di hasilkannya. Seperti goreng pisang, kolak pisang, bolu pisang, smoothies pisang dan puding pisang saus santan, gula merah.

Puding pisang saus santan, gula merah memang tidak begitu dekat di indera pendengaran kita. Namun resep puding ini patut untuk di coba rasanya. Sudah terbayang puding pisang yang hambar di beri saus santan dan gula merah diatasnya, tidak sabar ingin merasakan rasanya yang bagus dan segar di tenggorokan. Apalagi pada dikala cuaca panas begini, merupakan hidangan pencuci lisan yang sempurna di sajikan untuk keluarga tercinta. 

Cara menciptakan puding pisang ini tidak sulit, sama menyerupai kita menciptakan puding biasa. Untuk Anda yang sudah penasaran, mari di simak saja resepnya di bawah ini :

 Buah pisang selain yummy untuk di nikmati pribadi Cara Membuat Puding Pisang Saus Santan, Gula Merah ala

BAHAN PUDING PISANG SAUS SANTAN GULA MERAH :

750 ml santan
45 gram maizena
175 gram gula pasir
¼ sendok teh garam
1 bungkus agar-agar putih
2 buah pisang tanduk, rebus, iris serong
¼ sendok teh vanili bubuk
Pewarna merah dan hijau

SAUS GULA MERAH :

350 gram gula merah
350 ml air
3 lembar daun pandan
¼ sendok teh garam

SAUS SANTAN :

800 ml santan
2 sendok makan maizena
½ sendok teh garam

CARA MEMBUAT PUDING PISANG SAUS SANTAN, GULA MERAH :

  • Langkah pertama yaitu masak santan bersama tepung maizena, gula pasir, garam dan semoga – agar. Aduk di atas api sedang hingga mendidih. Angkat.
  • Bagi adoanan menjadi tiga bagian, masing – masing beri warna hijau dan warna merah. Siapkan cetakan puding kecil. Taruh irisan pisang pada dasar cetakan.
  • Tuangkan gabungan semoga – semoga merah, putih, kemudian gabungan semoga – semoga hijau diatasnya. Dinginkan hingga beku, masukan kedalam lemari pendingin.

CARA MEMBUAT SAUS GULA MERAH


  • Masak gula merah bersama air, daun pandan dan garam hingga mendidih, Angkat kemudian sisihkan.

CARA MEMBUAT SAUS SANTAN


  • Didihkan santan bersama maizena dan garam sambil di aduk hingga mengental. Angkat, sisihkan

CARA MENYAJIKANNYA


  • Keluarkan puding dari cetakan, potong – potong sesuai selera, taruh dalam gelas saji, kemudian siram dengan saus santan dan saus gula merah.

Puding pisang saus santan dan saus gula merah, siap untuk dinikmati dingin. Bagaimana sahabat, gampang sekali bukan? Silahkan Anda coba saja sendiri dirumah, semoga berhasil ya.