15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Dendeng Kambing Citarasa Cantik Pedas

resep dendeng kambing. Kali ini kita kembali akan membahas cara menciptakan dendeng kambing elok pedas. Seperti yang kita tau bahwasannya dendeng biasa dibentuk dari satu macam daging yaitu daging sapi, namun pada kenyataannya dendeng dapat dibentuk dari banyak sekali macam daging, salah satunya ya daging kambing itu sendiri.

Dendeng merupakan salah satu pola dari proses pengawetan masakan terutama pengawetan materi masakan berbahan dasar daging. Jika anda belum pernah melihat dendeng, dendeng yakni daging yang diiris tipis-tipis dengan kandungan lemak nya buang. Dendeng ini kemudian diberi bumbu dengan semacam saus dengan rasa manis, asam ataupun asin. Setelah diberi bumbu proses pengawetan pun dapat dilakukan dengan cara di asapi atau dapat juga dijemur di terik matahari. Setelah proses penjemuran atau pengasapan dendeng tidak perlu lagi disimpan di dalam lemari pendingin.

Nah menyerupai yang telah kita katakan di atas bahwa kali ini kita akan menciptakan masakan dendeng kambing dengan citarasa elok pedas. Kaprikornus yang kita gunakan sebagai bumbu yakni saus elok tentunya. Bagi anda yang ingin menciptakan buah tangan bagi sanak saudara yang jauh tanpa perlu takut daging membuasuk dapat mencoba menciptakan dendeng sendiri. Prosesnya tidak susah dan sangat sederhana. Berikut ini akan segera saya bagikan Cara Membuat Dendeng Kambing Citarasa Manis Pedas. Yuk segera simak dan praktekkan resep Istimewa yang satu ini.

 Beberapa waktu yang kemudian kita telah menciptakan  Cara Membuat Dendeng Kambing Citarasa Manis Pedas

Bahan-bahan :
  • 250 gram daging kambing
  • Minyak goreng untuk menggoreng (secukupnya)
Bumbu-bumbu :
  • 1 sendok makan ketumbar (disangrai)
  • 75 gram cabai merah keriting
  • 100 gram lengkuas (diparut)
  • 1/2 sendok teh garam
  • 3 sendok makan irisan gula merah
Cara Membuat Dendeng Kambing Citarasa Manis Pedas :
  1. Buanglah lemak dan urat yang menempel pada daging kambing, kemudian cucilah sampai bersih. Potong-potong tipis dan lebar daging kambing dengan arah melintang serat. Sisihkan dahulu hasil irisan daging.
  2. Haluskan semua materi bumbu yang telah disediakan. Selanjutnya lumuri irisan daging tadi dengan bumbu yang telah dihaluskan satu persatu sampai rata. Letakkan semua daging ke dalam mangkok atau bejana dan biarkan daging selama kurang lebih 4 jam sampai bumbu benar-benar meresap.
  3. Jemurlah irisan daging tersebut atau dapat juga dikeringkan dengan memakai panggangan panas sedang sampai daging benar-benar kering, angkat dan biarkan dingin.
  4. Panaskan minyak goreng memakai wajan, kemudian gorenglah dendeng kambing dengan memakai api kecil sampai warna dendeng berubah kecoklatan. Segera angkat dan sajikan selagi panas atau hangat.
Nah praktis sekali kan membuatnya? Hanya butuh waktu yang agak usang untuk menjemurnya saja bila tidak mempunyai oven. Bahan-bahan yang disediakan di atas dapat untuk menciptakan dendeng kambing sebanyak 4 porsi. Akhir kata selalu saya ucapkan selamat mencoba dan tetap berkreasi.