15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Camilan Anggun Kering Lemon Coklat Marmer Spesial

Menu Internasional - Untuk persiapan hari raya yang masih agak lama, tapi ada baiknya saya brerikan resep camilan anggun kering sekarang, biar ada persiapan yang lama. Kue kering yang akan kami bagikan kali ini ialah camilan anggun kering lemon coklat marmer. Resep cara menciptakan camilan anggun lemon coklat marmer ini kami buat sangat sederhana, alasannya ialah membuatnya sendiri sangat gampang dan sederhana. 

Hanya sedikit materi yang dipakai untuk menciptakan camilan anggun yang satu ini, namun begitu jadi rasanya akan sangat nikmat, gurih dan manis. Rasa anggun yang terutama sebetulnya berasal dari coklat itu sendiri, dan aroma lemon yang harum akan menambah selera akan camilan anggun yang nikmat ini. Jenis camilan anggun kering ini memang selalu menjadi camilan anggun yang banyak di cari, apalagi ketika menjelang hari raya menyerupai ketika ini. Meskipun banyak yang menjual camilan anggun kering yang sudah jadi, namun dengan anda membuatnya sendiri di rumah akan lebih puas.

Kue kering merupakan salah satu jenis camilan anggun yang umumnya mempunyai ketahanan lebih usang dengan penyimpanan yang tepat. Kue kering lebih fleksibel untuk disajikan dimana saja dan kapan saja. Paling cocok disajikan di meja amu untuk hidangan tamu atau dihidangkan ketika santai bersama keluarga. Teksturnya yang renyah dan gurih selalu memperlihatkan sensasi luar biasa bagi para pecinta kue. Apalgai dengan camilan anggun kering lemon coklat yang akan kami bagikan resepnya kali ini, tidak hanya renyah namun sekaligus memperlihatkan rasa nikmat coklat yang membalut camilan anggun tersebut.

 Untuk persiapan hari raya yang masih agak usang Cara Membuat Kue Kering Lemon Coklat Marmer Spesial

Untuk menciptakan camilan anggun kering yang satu ini memang sangat mudah, materi yang dipakai banyak tersedia di toko materi makanan, bahkan di warung-warung terdekat. Anda dapat memanfaatkan resep-resep yang kami berikan untuk berguru menciptakan camilan anggun atau untuk perjuangan toko camilan anggun kecil-kecilan. Semoga resep-resep kami sesuai dengan selera anda dan orang-orang sekitar anda. Anda dapat mencoba banyak lagi resep camilan anggun kering maupun resep camilan anggun basah yang akan selalu kami update sepanjang waktu. Nah kini sesudah anda meyiapkan segala sesuatu untuk menciptakan kue, silahkan anda simak resep camilan anggun kering lemon cokelat marmer yang berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 325 gram tepung terigu
  • 200 gram mentega
  • 100 gram gula halus
  • 1 sendok teh esen lemon
  • 1 butir telur
  • 150 gram white cooking chocolate (dilelehkan)
  • 3 tetes pewarna masakan (orange)

Cara membuatnya :
  1. Campur mentega dan gula halus, kemudian kocok adonan materi tersebut sampai gula halus larut bersama mentega. Masukkan telur dan esen lemon lalu, aduk lagi sampai rata, kemudian masukkan tepung terigu dan aduk-aduk lagi sampai rata seluruhnya. Ambil persendok teh adonan kue, kemudian bentuk bundar (sesuai selera). Lakukan sampai adonan habis.
  2. Taruh adonan yang sudah dibuat ke atas loyang yang sudah diolesi dengan margarin. Selanjutnya panggang adonan di atas memakai panggangan dengan suhu 160 derajd celcius selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah segera angkat dan dinginkan.
  3. Ambil sepertiga dari coklat yang sudah dilelehkan, beri bab tersebut dengan pewarna masakan orange, kemudian aduk-aduk sampai rata. Masukkan colat yang sudah diberi warna ke dalam coklat putih yang tersisa, aduk aduk acak sampai membentuk motif marmer.
  4. Celupkan camilan anggun kering yang sudah dipanggang tadi ke dalam adonan coklat marmer yang barusan dibuat, biarkan sampai coklat membeku, kemudian simpan camilan anggun tersebut ke dalam stoples semoga tetap renyah.

Nah camilan anggun kering lmon cokelat marmer sudah simpulan dibuat dan siap disimpan untuk disajikan. Bahan camilan anggun di atas dapat untuk menciptakan camilan anggun sebanyak 600 gram. Nah kini saatnya anda untuk mencoba menciptakan camilan anggun sendiri di rumah. Selamat mencoba dan terus berkreasi.