15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Camilan Anggun Bolu Spikulas Ala Rumahan

Resep Kue Bolu Spikulas Ala RumahanHai Umi ketemu lagi dengan saya, oh ya bagaimana keadaan keluarga tercinta Anda dirumah, niscaya baik-baik saja donk, dan yang lebih penting harus selalu sehat ya.

Setelah beberapa hari kemarin saya memposting Resep Kue Lumpur, hari ini saya ingin membagikan resep camilan elok yang sangat enak sekali, yaitu camilan elok bolu spikulas.

Bagaimana Umi sudah pernah membuatnya belum, kalau belum pernah coba deh sekali-kali kita buat camilan elok ini ditengah-tengah keluarga tercinta kita, saya jamin niscaya suasannya semakin menarik. 

Kue ini sangat laris keras jikalau kita temui camilan elok ini dijual di tempat Kota Malang, selain rasanya dan bentuknya yang unik, camilan elok ini juga sangat harum baunya.

 oh ya bagaimana keadaan keluarga tercinta Anda dirumah CARA MEMBUAT KUE BOLU SPIKULAS ALA RUMAHAN
Kue Bolu

Satu hal lagi Umi, kue bolu ini juga dapat kita hidangkan di program istimewa kita, menyerupai pernikahan, arisan keluarga, atau program ulang tahun. Agar lebih singkatnya dan tidak menciptakan Umi penasaran, saya bagikan Resep Kue Bolu Spikulas ya.

Berikut kumpulan belakang layar aneka variasi dan kreasi olahan Resep Cara Membuat Kue Bolu Spikulas lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan camilan elok bolu spikulas enak.

Mula-mula kita siapkan dulu beberapa bahan-bahan yang diperlukan, dan bahannya sangat gampang sekali di sekitar kita, berikut materi camilan elok bolu spikulas nya.

Resep Kue Bolu

Bahan:
  • 8 butir telur ayam
  • 2 putih telur
  • 250 gr bula pasir
  • 200 gr tepung terigu
  • 2 sendok teh teh bumbu spikulan
  • 2 sendok makan bubuk coklat
  • 1 sendok teh baking powder
  • 2 sendok makan mentega dicairkan
Setelah bahan-bahan yang diharapkan terkumpul maka proses selanjutnya ialah cara menciptakan camilan elok bolu spikulas, agar camilan elok kita terasa enak, silahkan diikuti tahap-tahapnya ya, jangan hingga ada yang kurang, alasannya ialah akan menciptakan rasanya kurang lezat.

Tenang Resep Kue Bolu Spikulas yang saya bagikan ini gampang kog, jangan takut sebelum mencoba ya, baiklah deh selamat mencoba.

Cara menciptakan camilan elok bolu spikulas

  1. Telur dan gula pasir dikocok hingga warnanya kelihatan putih.
  2. Tepung terigu, baking powder, bubuk coklat,  bumbu spikulan diayak dulu menjadi satu, kemudian masukkan ke dalam telur yang sudah dikocok tadi.            
  3. Kemudian aduk pelan-pelan hingga rata, sesudah itu masukkkan mentega cair dengan hati-hati.
  4. Siapkan lowang, tapi terlebih dahulu harus kita olesi dulu dengan mentega dan taburi dengan sedikit tepung terigu, sesudah itu tuangkan gabungan semuannya.
  5. Open hingga dirasa matang, tes dengan sumput atau lidi, bila gabungan yang kita masukkan tidak lengket di sumpitnya berarrti camilan elok sudah matang.
  6. Setelah camilan elok dapat dikeluarkan dari cetakan, tapi hati-hati ya, bab ini sangat panas, kemudian bab permukaaan camilan elok diolesi dengan mentega secukupnya.
  7. Dinginkan beberapa ketika kemudian potong-potong, dan sajikan.

Selain resep diatas, saya punya resep lainnya yang masih membahas mengenai camilan elok bolu ini, hmmm niscaya ingin tau kan, baiklah deh simak baik-baik ya ulasan saya kali ini, selamat mencoba.

Resep Kue Bolu Gulung

Bahan-bahan
  • margarin cair 125 gr 
  • terigu 75 gr 
  • susu cair 20 ml 
  • sp/ovalet 1 sdm 
  • susu bubuk 10 gr 
  • vanila susu 1/2 sdt 
  • gula 100 gr 
  • telur ayam 6 butir 
  • maizena 15 gr 
Cara menciptakan camilan elok bolu gulung panggang
  1. Ambil telur ayamnya
  2. Lalu kocok pelan-pelan, kemudian tambahkan sp
  3. Dan kocok lagi hingga adonanya berbusa
  4. Kemudian tambahkan gula dan kocok lagi hingga gabungan mengental
  5. Setelah itu masukkan tepung, susu, maizena, dan susu bubuk
  6. Mixer semuanya dengan kecepatan rendah
  7. Lalu masukkan vanila dan kocok lagi hingga rata
  8. Kemudian tambahkan susu cair dan kocok juga dengan mixer kecepatan rendah
  9. Tambahkan mentega cair, kemudian aduk hingga rata
  10. Siapkan loyang dan olesi dengan mentega
  11. Kita kasih kertas roti kemudian olesi lagi dengan mentega
  12. Tuang semua gabungan ke loyang tersebut
  13. Lalu panggang dengan suhu 200 selamat kurang lebih 15 menit atau hingga matang
  14. Angkat kuenya dan kupas kertas rotinya 
  15. Tunggu hingga dingin, dan terakhir olesi dengan selai kemudian gulung dan potong-potong sesuai selera Anda
  16. Siap disantap.

Bagaimana Umi, cukup gampang bukan. Ini ialah masakan kecil yang sehat, alasannya ialah kandungan yang kita masukkan dalam camilan elok tadi aneka macam vitamin dan protein, sehingga sangat cocok sekali ketika kita liburan dan membawa camilan elok ini kemana-mana, niscaya seru bukan.

Demikian Resep Cara Membuat Kue Bolu Spikulas masih banyak resep camilan elok yang lebih menarik, silahkan mencoba beberapa resep lainnya menyerupai Kue Donat Kentang Lembut atau Kue Pia Kulit Lapis. Sampai ketemu dilain resep ya. Terimakasih.
Source Image : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjjJN2dgwh58Xn-nBp7nNaFR4hIyC-rRqzQwn3Z5bdKLdyQ8-ulcifpsTzYEAm1j-bm6nU-DI_DNasfP6i27TJiB6aF5_MoA-rWRBH_35bnLlYwwMs0a9SyH9SKezSQa5AJ1nJveNXTSqA/s320/Onbijtkoek-+Annie+siti+mulyanni.jpg