15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Bokcoy Tahu Saus Tiram Paling Mak Nyus

Menu Internasional - Bagi pecinta masakan dari sayur-sayuran niscaya sudah mengenal jenis sawi yang biasa disebut Bokcoy/Pakcoy atau sawi sendok ini. Bokcoy ini memang berkerabat akrab dengan sawi pada umumnya yang sudah sering kita lihat untuk adonan mie ayam atau masakan sayur yang lain. Jenis sayuran ini lebih pendek dan mempunyai batang yang besar, berwarna hijau agak terang. Sayuran ini sebetulnya sudah usang dikenal di Indonesia, dan sering dipakai sebagai sayur komplemen untuk mie goreng maupun rebus dan juga sebagai adonan dalam bakso.

Nah dengan materi Bokcoy ini kali ini kita akan menciptakan resep bokcoy tahu saus tiram. Namun sebelum kita hingga pada resep Istimewa sayuran, ada baiknya kita mengenal lebih jauh apa kandungan dari sayuran yang satu ini, sekedar untuk memberi informasi manfaat kesehatan yang bisa kita ambil dari bokcoy. Bokcoy ini mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh, vitamin yang terkandung di dalamnya antara lain vitamin K, A, C dan E, kandungan folat-nya juga masuk dalam kategori exellent atau tinggi. Selain kandungan tersebut bokcoy juga kaya akan mangan dan kalsium. Kandungan seratnya yang tinggi tentunya juga sangat dibutuhkan untuk membantu dalam sistem pencernaan.

Nah dari klarifikasi singkat mengenai apa yang terkandung di dalam sayuran Bokcoy ini anda tidak perlu ragu lagi untuk menciptakan masakan dari sayuran yang satu ini. Kandungan di atas sebetulnya masih kurang dan masih banyak zat gizi yang dibutuhkan oleh badan bisa kita dapatkan dari bokcoy ini. Namun yang paling penting dari bokcoy yaitu kandungan vitamin K yang tinggi, menurut sumber dipercaya bahwa secangkir bokcoy bisa memenuhi kebutuhan vitamin K dalam sehari. Satu lagi yang tak kalah penting yaitu kandungan serat yang begitu tinggi. Serat sangat dibutuhkan oleh badan untuk menurunkan kadar kolesterol dan gula darah.

Nah aku rasa cukup pengetahuan yang telah disampaikan di atas, dan kini saatnya kita menciptakan bokcoy menjadi santapan enak bagi keluarga. Kali ini bokcoy yang kaya akan vitamin dan mineral akan kita buat menjadi sajian sedap di dalam artikel Cara Membuat Bokcoy Tahu Saus Tiram Paling Mak Nyus, yuk kita simak sama-sama.

sayuran niscaya sudah mengenal jenis sawi yang biasa disebut Bokcoy Cara Membuat Bokcoy Tahu Saus Tiram Paling Mak Nyus

Bahan-bahan :
  • 250 gram tahu sutera (dipotong bentuk dadu)
  • 3 sendok makan minyak goreng (untuk menumis)
  • 4 siung bawang putih (rajang tipis-tipis)
  • 1/2 butir bawang bombay (rajang tipis-tipis)
  • 10 batang bokcoy yang masih muda
  • 2 buah cabe merah besar (buang bijinya dan rajang)
  • 1 batang daun bawang (dirajang serong)
  • 2 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok makan kecap inggris
  • 100 ml air
  • 1/2 sendok teh garam
  • Penyedap rasa (hanya bila disukai)
Cara Membuat Bokcoy Tahu Saus Tiram Paling Mak Nyus :
  1. Gorenglah pecahan tahu hingga setengah matang
  2. Tumislah rajangan bawang putih dan bawang bombay hingga keluar aroma harum, masukkan tahu, saus tiram dan kecap inggris.
  3. Tuangkan air, kemudian masukkan garam serta penyedap rasa (tidak wajib). Aduk-aduk hingga rata dan masaklah hingga mendidih. Masukkan bokcoy, daun bawang dan cabe merah, aduk-aduk masakan tersebut hingga daun menjadi layu. Angkat dan sajikan selagi panas.
Nah apa yang terjadi selanjutnya? Nikmati masakan sayuran yang anda buat dengan keluarga, biar sesuai dengan selera anda. Bahan-bahan di atas untuk disajikan bagi 4 porsi makan. Selamat mencoba dan tetap berkreasi.