15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Bakwan Jamur Tiram Gurih Dan Nikmat

Menu Internasional - Bagi sebagian orang memasak ialah pekerjaan yang dihindari, bahkan oleh sebagian ibu-ibu rumah tangga. Banyak alasan yang melatar belakangi hal tersebut, contohnya terlalu sibuk atau yang sangat banyak alasannya ialah tidak bisa memasak. Kali ini bagi yang ingin mencar ilmu memaak kami bagikan resep yang gampang dan sederhana saja yaitu resep bakwan jamur tiram. Jamur memang salah satu flora yang banyak keuntungannya bukan saja sebagai materi kuliner yang nikmat, namun bisa juga dijadikan kuliner yang mempunyai banyak variasi. Seperti umumnya jamur dimanfaatkan sebagai kuliner sayur atau oseng yang nikmat, namun kali ini akan kami buat menjadi bakwan yang tentunya sehat untuk anda semua. Karena menyerupai yang kita ketahui bahwa gorengan yang dijual kini banyak yang asal dibentuk tanpa memperhatikan kesehatan. Makara ada baiknya anda menciptakan sendiri bakwan yang nikmat untuk anda sendiri dan keluarga semoga lebih terjaga kebersihan dan kesehatan nya.

Membuat bakwan jamur tiram sebagai camilan sama saja dengan menciptakan bakwan pada umumnya hanya saja materi yang digunkana kali ini rasanya belum terlalu umum. Jika anda belum tahu apa saja kandungan gizi yang tersimpan pada jamur tiram anda bisa melihatnya disini. Menurut penelitian yang dilakukan di dalam jamur tiram terkandung protein, air, kalori dan karbohidrat. Sedangkan kandungan yang lain ialah serat zat besi, kalsium, vitamin B1 dan vitamin C. Dikatakan sebagai materi kuliner jamuur tiram mempunyai nutrisi dengan kandungan protein yang tinggi, mineral dan kaya kandungan vitamin, dan rendah karbohidrat, lemak serta kalori. Kandungan protein cukup tinggi yaitu sekitar 10,5-30,4%.

Berbagai manfaat yang bisa didapat dari jamur tiram antara lain bisa membantu menurunkan kolesterol dan lemah jantung. Jamur juga dipercaya mempunyai khasiat sebagai obat untuk penyakit lever, anemia, dan diabetes. Di luar itu jamur juga dipercaya bisa dimanfaatkan sebagai antibakteri dan anti kanker. Berbagai manfaat lain tentunya bisa anda dapatkan secara lebih lengkap jikalau anda mau mencari literatur yang berafiliasi dengan jamur ini.

 Bagi sebagian orang memasak ialah pekerjaan yang dihindari Cara Membuat Bakwan Jamur Tiram Gurih dan Nikmat

Nah untuk anda yang ingin menciptakan sendiri kudapan bakwan, kami akan membagikan resep sederhana untuk anda, bagi anda yang gres mencar ilmu memasak anda bisa mengikuti resep yang kami berikan dengan mudah. Semoga saja resep yang kami berikan akan sesuai dengan selera anda. Untuk itu segera saja anda simak resep bakwan jamur tiran yang berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 200 gram jamur tiram
  • 1 ikat kecil daun bawang kucai
  • 1 butir telur (dikocok lepas)
  • 150 gram tepung terigu
  • 150 ml air

Bumbu yang dihaluskan :
  • 3 siung bawang putih
  • 2 buah cabe merah
  • 1 sendok teh ketumbar
  • garam secukupnya

Bahan aksesori :
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh abu kaldu ayam
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuatnya :
  1. Cuci jamur tiram sampai benar-benar bersih, suwir-suwir jamur memanjang mengikuti serat, kemudian sisihkan. Rajang daun bawang kucai dan sisihkan lagi.
  2. Campurkan telur dengan tepung terigu, air serta bumbu-bumbu yang telah dihaluskan, kemudian aduk-aduk campuran sampai menjadi adonana yang licin. Masukkan suwiran jamur tiran dan rajangan daun bawang kucai, aduk-aduk lagi campuran sampai semua materi tercampur dengan rata seluruhnya.
  3. Panaskan minyak goreng dalam wajan, goreng campuran dalam minyak panas dengan dosis satu sendok sayur atau sesuai selera anda sampai matang dengan warna kuning kecoklatan, segera angkat dan tiriskan.

Praktis sekali kan menciptakan bakwan jamur tiram nya, Semoga saja resepnya akan sesuai dengan selera anda masing-masing. Semua materi dlam reesep diatas bisa disajikan untuk 4 orang. Selamat mencoba dan jangan berhenti berkreasi.