15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Buat Es Lilin Pelangi Yang Yummy Untuk Jualan Semoga Laris

- Inggin menciptakan perjuangan jualan kecil kecilan tetapi tidak mengangu pekerjaan rumah. Nah ini bunda ada sedikit tips jualan Es Lilin Pelangi menurut pengalaman bunda Leona Cialen. Bahannya murah dan gampang didapat, selain itu cara membuatnyapun cukup mudah. Dengan resep ini bunda sanggup menarik perhatian pembeli baik dari tampilan maupun rasanya.

Untuk bisnis jualan, bunda juga sanggup mencoba membuat ES KRIM rumahan yang Lembut dan Warna Warni. Es Lilin dan Es Krim ini cukup digemari anak anak, bunda sanggup jual di pasar dikala pagi hari atau menjualnya di Sekolahan SD, Taman Kanak-kanak akrab rumah. Dengan bisnis kecil kecilan menyerupai ini sanggup menambah pendapatan keuangan rumah membantu suami, tapi inggat bunda jangan hingga mengabaikan pekerjaan pokok hehehe.


Es Lilin pelangi yang lezat untuk jualan

Bahan materi :
  • 150 pcs
  • 1 kg gula putih (bisa ditambah kalau kurang manis)
  • 1 kaleng susu bendera putih
  • 2 nutrijel ukuran kecil rasa apa aja (jika ukuran besar satu aja)
  • 1/4 tepung maizena
  • Vanili 2 bungkus kecil
  • Garam secukupnya
  • 6 liter air bersih
  • 3 rasa pasta

Cara menciptakan :
  1. Langkah pertama rebus 5 1/5 liter air, masukan susu dan aduk rata, gula aduk rata, vanili, garam dan aduk rata semua.
  2. Langkah kedua Larutkan nutrijel campur ke rebusan tadi sambil di aduk terus supaya tercampur rata.
  3. Selanjutnya larutkan maizena dengan sisa setengah liter air tadi di campur lagi ke larutan gula sambil di aduk supaya tidak menggumpal, rebus terus hingga mendidih, cek rasa kalau kurang manis tambahkan gula sedikit.
  4. Bagi 3 atau 4 larutan dan berikan pasta, pastanya sedikit saja supaya tidak trasa pahit. Yang penting warnanya sudah terlihat anggun saja. Dingin kan trus masukkan kulkas bawah supaya agak kental
  5. Jika sudah agak kental sendok in ke plastik uk 4x23 isi hingga pertengahan atau lebih dikit saja terus ikat.
  6. Setelah beku es lilin pelangi anggun siap di jual. Harga 1000 an tapi rasanya mantab dan enak. Hanya dengan modal 50 hasil es 150 pcs tidak mengecewakan kan... Hehehe

Bagaimana bunda, tertarik menciptakan Es Lilin pelangi untuk di jual ?... Selain itu bunda sanggup juga untuk dikonsumsi anak anak, daripada jajan es diluar kita tidak tau adonannya menyerupai apa yang sanggup mensugesti kesehatan anak. Untuk menarik perhatian keluarga bunda juga sanggup membuat Cendol yang Enak dan Lezat dari Tepung Beras. Selamat mencoba bunda semoga berhasil.