15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

7 Tips Kuliner Dari Chef David Myers

Ada beberapa tips masakan di dapur oleh Chef ternama David Myers, kebetulan ini chef nya dari luar bunda...
Saya sanggup tips ini dari nonton melalui Youtube, lagi iseng nonton perihal tips dan trik di dapur ( biasanya sih cara memasak kuliner pembuka, sajian utama, kudapan anggun atau sejenisnya. Dan hobinya memang video memasak orang luar sebab tutorialnya tidak mengecewakan lengkap bund,,, hingga selesai ).
Nah sanggup deh tips yang berikut ini, mau di sharing ke bunda-bunda sekalian...
Yang mau coba,,, Silahkan ya bunda... Mau nonton versi aslinya melalui Youtube juga silahkan Judulnya Cool Kitchen Tricks with Chef David Myers. 

Kita mulai ya bunda :

  1. Cara tercepat untuk menghancurkan kacang yakni dengan menempatkan segenggam kacang di papan talenan kemudian gilas memakai rolling pin. Cara termudah apabila anda tidak ada blender dirumah atau sedang malas memakai cobek.

  2. Pernah menciptakan kaldu ayam yang alami pribadi memakai rebusan dari daging ayam itu sendiri ??? untuk dimasak kembali supaya air rebusan kaldu tersebut jernih, bunda sanggup gunakan kertas roti tempatkan diatas saringan kemudian saringlah kaldunya. Dengan begitu bunda sanggup dapatkan kaldu yang jernih.


  3. Tips untuk mendapat ayam panggang panggangan dengan kulit yang renyah serta juicy di kepingan dagingnya. Untuk trik ini anda perlu menyiapkan 1 buah batako yang di bungkus rapat dengan kertas alumunium foil. Panaskan wajan teflon anti lengket, marinasi ayamnya dengan memakai lada hitam, sedikit garam dan lumuri dengan minyak zaitun. Angkat sedikit wajan teflon dari api, masukkan sedikit minyak kemudian ayam yang sudah dimarinasi kemudian tindih bungkusan batako tersebut ke atas ayam, masukkan panggangan kemudian panggang hingga matang.

  4. Tips untuk mengeluarkan aroma dari lada yakni dengan menggoreng tanpa minyak ( nama lainnya disangrai ) di wajan teflon sebentar hingga aroma dari lada nya tercium serta wajan teflon tersebut mengeluarkan asap sedikit, angkat kemudian pisahkan ke dalam wadah yang lain. 

  5. Trik untuk mendapat sayuran selada supaya tetap hijau. Adalah dengan merendam atau mencuci selada memakai air es kemudian keringkan airnya, selada siap digunakan. 

  6. Nah jikalau tips yang satu ini biasa dipakai oleh orang absurd nih bunda... aku masukkin saja tips nya ya, siapa tau ada bunda yang mau coba. Pernah dengar kayu cedar bund,,, nah di luar mereka punya trik mengoven ikan dengan aroma kayu cedar. Caranya fillet ikan tersebut di taruh diatas talenan kayu cedar kemudian pribadi dimasukkan ke panggangan dan panggang hingga matang.

  7. Satu lagi bunda... jikalau di luar mereka gak punya rempah-rempah selengkap kita. Di Indonesia disebut acar, disana juga acar paprika bund... jadi untuk memperkaya rasa dan aroma dari hidangan,mereka memakai semacam rempah yang disebut capers, biasanya mereka merebus capers dengan anggur merah ( untuk bunda yang muslim anggur merah tidak disarankan ya bunda ). Setelah mendidih adonan tersebut dituang ke paprika merah / cabai yang bentuknya kecil-kecil, didiamkan selama beberapa hari. Makanan ini sanggup dimakan sebagai kuliner pendamping sajian utama menyerupai masakan daging, ikan atau ayam atau dijadikan kudapan ( bagi yang suka ya bunda,,, aku sendiri terus terperinci belum pernah mencoba ).


Sebagian bunda mungkin sudah tau ya beberapa tips diatas, sekedar aku sharing kembali untuk bunda-bunda yang gres mencar ilmu memasak menyerupai saya.
Yang penting memasaklah dengan hati ya bund... Enjoy Your Cooking Mom :D