15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Sulam Benang Wol Dan Jeogori Jahit Sendiri

Adakah para bunda yang pernah menonton drama korea ??? atau memang menyukai drama nya menyerupai saya. Nah niscaya bunda sudah mengenal sekali baju tradisional nya masyarakat korea kan ???
Namanya Hanbok bunda, hanbok biasanya terdiri dari 3 lapisan baju yaitu lapisan baju dalam yang disebut
Sokchima, lapisan baju luar bawahan yang disebut Chima ( sekilas menyerupai desain rok payung ), dan yang terakhir lapisan baju luar atasan yang disebut Jeogori. Seperti gambar di bawah ini :



Biasanya warna-warna dari hanbok sangat berwarna cerah dan desain hanbok serta cara pemakaiannya pun mempunyai filosofi tersendiri bagi masyarakat korea.
Saya kebetulan tertarik dengan desain hanbok nya bunda, jadi aku coba menciptakan sendiri Jeogori nya. Khusus desain Jeogori nya aku searching gambar melalui google, dan untuk Chima nya aku beli jadi.

Jeogorinya aku sulam bunga dari benang wol ( tutorial sulamnya pun aku tonton dulu melalui Youtube :D ), awalnya agak sedikit susah sih bunda,,, namanya juga gres berguru :) nontonnya harus berulang kali gres aku bisa. 
Ini penampakkannya bunda :)


Nah, model hanbok nya menyerupai yang digunakan adek aku ini. Dia menggunakan Jeogori yang aku jahit sendiri tetapi Chima nya beli jadi ya bunda. 


Desain hanbok nya sih masih belum rapi, masih ada kekurangan di sana-sini ( soalnya ada kesalahan pas desain nya, alasannya yaitu gambar yang di lihat kan bukan contoh aslinya ).
Tapi nanti masih mau dicoba lagi, mungkin nanti ya bunda,,, soalnya bikin nya tidak mengecewakan sulit.
Sedangkan untuk sulam tangan nya tidak mengecewakan asyik bunda, mungkin nanti aku posting lagi khusus untuk mengenal sulam tangan nya ya bunda,,, siapa tau ada bunda yang tertarik mencoba nya di rumah.
Just Try it Mom :)