RESEP MASAKAN KUE CUBIT SEHAT KHAS INDONESIA

Cara membuat masakan resep kue cubit enak dan sehat khas kue Indonesia
RESEP MASAKAN KUE CUBIT SEHAT KHAS INDONESIA | Kebiasan jajan di luar dengan cemilan-cemilan yang tidak sehat bisa membayakan kesehatan buah hati kita. Jajanan di luar yang dijajakan banyak mengunakan bahan-bahan berbahaya seperti pewarna kain, borax dan lain-lain. Resep masakan Indonesia menganjurkan agar para ibu memberikan resep masakan kue sehat dari rumah untuk dikonsumsi di sekolah agar dapat mengurangi kebiasan jajan buah hati anda. Resep masakan indonesia yang dapat anda jadikan makanan sehat seperti Roti Bakar Keju atau juga dapat anda lihat di kumpulan resep masakan sehat untuk bekal sekolah. Untuk menambah koleksi kumpulan resep masakan indonesia anda, kami akan menyajikan resep kue cubit sehat khas Indonesia. Kue cubit dari namanya saja sudah menggemaskan bukan?. Kue cubit berbahan baku utama tepung terigu dengan telur ayam tentu saja sangat menyehatkan jika dikonsumsi oleh buah hati anda. Berikut ini resep membuat kue cubit sehat khas Indonesia :  
RESEP MASAKAN KUE CUBIT SEHAT KHAS INDONESIA

Bahan Masakan Kue Cubit Sehat

  • #250 gr tepung terigu
  • #4 butir telur
  • #200 gr pasir gula
  • #250 mentega cair
  • #1/2 sdt soda kue
  • #1 sdt baking powder
  • #2 bks vanili bubuk
  • #200 gr meses coklat. (bahan toping atau hiasan)

Cara membuat kue cubit enak dan sehat:

  1. Siapkan wadah kemudian campurkan bahan tepung terigu dan mentega lalu sisihkan.
  2. Siapkan sebuah wadah lainnya kemudian masukkan telur ayam kemudian dikocok dengan mixer, tambahkan gula lalu kocok kembali hingga rata dan mengembang.
  3. Masukkan campuran tepung terigu dan mentega (no.1) ke dalam wadah telur yang dikocok (no.2) sedikit demi sedikit sambil mengaduk-aduk rata.
  4. Masukkan soda kue, baking powder, vanili bubuk pada adonan tersebut (no.3) aduk kembali hingga merata.
  5. Siapkan wajan dan panaskan dengan api sedang, letakkan cetakan kue cubit diatasnya. Tuanglah adonan dengan perlahan-lahan sampai setengah dari tinggi cetakan(jangan sampai penuh, karena adonan akan mengembang).
  6. Pangganglah hingga kue matang dengan ciri-cirinya bagian bawah kue akan terlihat coklat.
  7. Angkat dan dalam keadaan masih panas taburi meses coklat sebagai toping kue cubit enak dan sehat.
Kreatifitas dalam membuat resep masakan kue cubit sehat sangat diperlukan agar menghasilkan kue cubit yang enak dan empuk di lidah. Untuk toping anda dapat mengganti dengan bahan lain seperti kismis atau keju parut. Ikuti terus kumpulan resep masakan Indonesia terbaru di Resep masakan indonesia.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.