CARA MEMBUAT RESEP PUDING SUSU JAGUNG SEHAT DAN BERGIZI

Cara membuat resep sehat puding susu jagung bergizi dari masakan kue indonesia
CARA MEMBUAT RESEP PUDING SUSU JAGUNG SEHAT DAN BERGIZI | Resep Indonesia kreatif kali ini mencoba menggabungkan hasil pembuatan Resep Puding Jagung dengan kombinasi Puding susu, sehingga menjadi resep puding susu jagung sehat dan bergizi. Sehat dan bergizi karena seperti kita ketahui susu banyak mengandung protein dan vitamin untuk tubuh kita khususnya untuk buah hati anda. Sedangkan jagung baik dikonsumsi oleh ibu hamil karena kaya dengan asam folat yang baik untuk kesehatan janin dan menurunkan resiko bayi lahir cacat. Selain itu Jagung juga banyak mengandung serat sehingga baik untuk pencernaan, jadi bagi anda yang punya masalah dengan pencernaan, ayo cepat konsumsi jagung dengan mempraktikkan cara membuat puding jagung susu sehat sebagai resep cemilan bergizi untuk anda. 
CARA MEMBUAT RESEP PUDING SUSU JAGUNG SEHAT DAN BERGIZI

Bahan Resep Puding Sehat Susu :

  • #1 buah bubuk agar-agar putih
  • #1 kaleng susu kental.
  • #800 ml air

Bahan Resep Puding Jagung Sehat :

  • #1 buah bubuk agar-agar putih
  • #3 buah jagung manis, diserut
  • #800 ml santan
  • #100 gram gula pasir
  • #2 sdm tepung maizena
  • #1 sdt garam
CARA MEMBUAT PUDING JAGUNG SUSU SEHAT DAN BERGIZI :
  1. Untuk Cara membuat Puding Susu : Tuanglah air ke dalam panci beserta agar-agar dan 1 kaleng susu kental manis, aduklah sampai merata. Masak  adonan tersebut dengan api sedang sambil terus diaduk sampai mendidih. Tuanglah adonan yang telah mendidih ke dalam cetakan puding yang telah disiapkan dan dinginkan.
  2. Adonan Puding Jagung
    Adonan Puding Jagung
  3. Untuk Cara membuat Puding Jagung : Blender jagung manis beserta air dan santan sampai lembut kemudian disaring. Tuang ke dalam panci masukkan gula, garam, agar-agar dan tepung maizena dan aduk sampai merata. Masaklah dengan api sedang sembari mengaduk-aduk sampai mendidih. Angkat tuanglah adonan puding jagung di atas puding susu yang sudah hampir mengeras. Dinginkan kembali. Jika puding susu sudah membeku maka tusuk-tusuklah permukaan puding susu sebelum menuang adonan puding jagung supaya lapisannya lebih merekat.
Nah Resep Sehat Puding Jagung Susu Bergizi kini dapat anda nikmati bersama keluarga. Sajikan selalu masakan sehat untuk keluarga anda terutama buah hati anda untuk mendukung tumbuh kembangnya. Resep puding jagung susu ini juga dapat anda kombinasikan dengan puding lainnya seperti Resep Puding  Kopi.  

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.