5 RESEP POPULER MASAKAN KHAS INDONESIA

5 Resep Masakan Khas Indonesia yang terkenal dan paling populer di Dunia.
5 RESEP POPULER MASAKAN KHAS INDONESIA | Indonesia yang terdiri dari beratus suku dan beribu kepulauan tentu saja memiliki keberagaman dalam segi kulinernya. Namun demikian ada beberapa Masakan Indonesia yang memiliki kesamaan dari cara memasak dan bumbu yang digunakan walaupun ada beberapa tambahan bumbu lain yang sedikit berbeda seperti Resep Soto Betawi dan Resep Soto Bogor. Berikut ini Kami akan memberikan 5 Resep Masakan Paling Populer di Indonesia.

Resep Ikan Bakar 

Resep Ikan Bakar Resep Masakan Indonesia Paling Populer
Hampir seluruh daerah memiliki resep ikan bakar tersendiri dengan ciri khas yang berbeda beda seperti Resep Ikan Bakar Parape Makassar dan Resep Ikan Bakar Khas Padang. Membuat Ikan Bakar sebenarnya sangat mudah dan tidak terlalu menyita waktu anda. Jika anda berkunjung ke daerah pesisir pantai Indonesia anda dapat menikmati keragaman kuliner Ikan Bakar yang berbeda-beda di setiap daerah.

Resep Soto

Resep Masakan Indonesia Paling Populer
Untuk Resep Soto sendiri lebih lengkap dan banyak lagi keberagaman yang anda akan dapatkan di Indonesia. Dari cara Membuat Soto dan menyajikan Soto juga banyak caranya seperti Coto Makassar yang disajikan dengan lontong dan Resep Soto Lamongan yang langsung di campur dengan nasi.  Cara Membuat dan bahan yang digunakan juga bermacam-macam seperti Soto Bogor yang menggunakan santan dan Soto Betawi dengan bahan santan bahkan ada yang mencampurkan dengan susu sapi asli menambah keunikan rasa tersendiri. Jika anda tidak suka dengan santan ada juga soto yang tidak menggunakan bahan santan seperti Soto Khas Banten dan Resep Soto Kudus.

Resep Sayur Asem

Resep Masakan Indonesia Paling Populer
Resep Sayur-Sayuran yang satu ini hampir sama seluruh Indonesia, hanya saja ada beberapa tambahan bahan-bahan yang digunakan berbeda seperti kacang tanah dan kol. Resep Sayur Asem memang sangat populer di Warung-Warung Nasi di Indonesia di semua warung nasi khas Indonesia dari Masakan Padang, Masakan Aceh, Masakan Sunda dan Jawa, Resep Sayur Asem akan mudah anda temui.



Resep Sop (Sup)

Resep Populer Di Indonesia
Sama halnya dengan masakan resep Soto, resep sop merupakan masakan berkuah yang digemari oleh penikmat Kuliner Indonesia. Resep Sup sendiri sangat populer di Indonesia bahkan Dunia. Di Eropa Sup biasanya disajikan hangat dan sangat enak dinikmati pada musim dingin untuk menghangatkan tubuh. Di Indonesia sendiri keberagaman sop diperkaya dengan rempah-rempah yang digunakan sebagai bumbu sop seperti Sop Konro Khas Makassar yang bumbu rempahnya sangat terasa di lidah.

 

Resep Sate

Resep Sate Masakan Indonesia Paling Populer
Resep Sate memang resep asli Indonesia jadi wajar saja banyak daerah yang memiliki ciri khas tersendiri untuk resep sate. Resep Sate lazimnya menggunakan Bahan dagin ayam, kambing dan Sapi. Resep Sate seperti Resep Sate Ayam Madura merupakan jajanan kuliner popoler di Jakarta khususnya. Resep Sate Padang juga tidak kalah populernya.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.