RESEP OTAK-OTAK IKAN ENAK

Makanan otak-otak ikan umum dijual dan dapat dinikmati dengan harga terjangkau. Tapi tahukah anda bahwa banyak dari penjual otak-otak keliling ada yang menggunakan ikan sapu-sapu sebagai bahan utama otak-otak ikan. Seperti yang kita ketahui ikan sapu-sapu sebenarnya bukan ikan yang layak dikonsumsi dan ada baiknya jika anda ingin otak-otak agar membuat otak-otak ikan dengan kreasi anda sendiri. Resep Indonesia kali ini ingin berbagi cara Membuat Otak-Otak Ikan Enak untuk anda dan keluarga
RESEP OTAK-OTAK IKAN ENAK | Makanan otak-otak ikan umum dijual dan dapat dinikmati dengan harga terjangkau. Tapi tahukah anda bahwa banyak dari penjual otak-otak keliling ada yang menggunakan ikan sapu-sapu sebagai bahan utama otak-otak ikan. Seperti yang kita ketahui ikan sapu-sapu sebenarnya bukan ikan yang layak dikonsumsi dan ada baiknya jika anda ingin otak-otak agar membuat otak-otak ikan dengan kreasi anda sendiri. Resep Indonesia kali ini ingin berbagi Cara Membuat Otak-Otak Ikan Enak untuk anda dan keluarga. 
RESEP OTAK-OTAK IKAN ENAK

Bahan-bahan
  • 250 gr daging ikan tenggiri/kakap dihaluskan
  • 100 gr tepung tapioka 
  • 100 cc santan 
  • 1 putih telur 
  • 10 btg daun kucai diiris halus 
  • 1/2 sdt garam 
  • 1/2 sdt merica bubuk 
  • 1 sdt gula pasir 
  • Daun pisang untuk membungkus
Cara Membuat Otak-Otak Ikan
  1. Siapkan wadah dan campur daging ikan, tepung tapioka, garam, gula, merica, gula dan santan jadi satu kemudian aduk-aduk sampai merata.
  2. Masukkan putih telur dan daun kucai kembali aduk-aduk sampai merata.
  3. Ambil Adonan kira-kira 1 atau 2 sendok makan kemudian gulung dengan  daun pisang, lakukan hal yang sama sampai adonan habis.
  4. Adonan yang telah dibungkus daun pisang kemudian dipanggang dengan bara api sampai matang
Otak-Otak Ikan akan terasa nikmat jika dihidangkan dengan sambal kacang gurih atau jika anda alergi dengan kacang anda juga dapat menikmatinya dengan Sambal balado atau saus. Baca juga artikel kami tentang Resep Pempek Palembang yang juga berbahan utama ikan. Resep Masakan Indonesia selalu berusaha menghadirkan resep-resep terbaru untuk anda.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.