15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Tahu Krispi Istimewa Nikmat Dan Gurih

Menu Internasional - Sudah usang libur menulis artikel, sekarang aku akan menghadirkan resep kuliner yang mudah dan niscaya banyak yang akan suka dengan kuliner yang satu ini. Kali ini aku akan membagikan resep tahu krispi yang selain nikmat juga memperlihatkan sensasi gurih yang menggoda. Meskipun akhir-akhir ini kuliner dari materi tahu sedang dikuasai oleh tahu bundar yang dikenal dengan jargon digoreng dadakan, pastinya belum tentu bisa mengalahkan sensasi nikmat dan gurihnya tahu krispi yang akan aku berikan resepnya kali ini. Mengapa aku katakan demikian? Ya lumrah saja, namanya juga tahu krispi pastinya dengan nama yang demikian sudah bisa dibayangkan bagiaman krispi atau gurihnya tahu tersebut.

Tahu memang materi kuliner yang sangat sederhana, banyak yang bilang kuliner dari materi tahu yaitu kuliner kampungan, namun tentu saja hal tersebut segera ditepis dan tentu saja akan dianggap salah kaprah. Jangankan tahu krispi, tahu goreng biasa yang ada di pinggir jalan saja banyak diserbu penikmatnya apalagi tahu krispi yang berdasarkan aku lebih maknyuss dibanding gorengan biasanya. Tahu krispi ini bisa anda gunakan sebagai cemilan biasa atau bisa juga dibentuk untuk suguhan berbaai program keluarg menyerupai program arisan atau acara-acara non formal yang lain. Bisa saja kuliner yang anda hidangkan bisa jadi bisa memikat tetangga dan bisa menjadi sumber penghasilan anda di masa yang akan datang. Tahu krispi masih belum begitu terkenal, atau belum semua mengenal, sehingga bisa menjadi wangsit perjuangan anda. Untuk resep berbahan tahu yang lain silahkan simak resep tahu gunting pada artikel sebelumnya.


Nah bagi anda yang ingin menciptakan tahu krispi untuk sekedar cemilan atau untuk wangsit perjuangan dibidang kuliner. Kaprikornus siapa saja yang tertarik untuk menciptakan tahu krispi, jangan khawatir alasannya yaitu aku sudah menyiapkan resep yang selain gampang bahannya juga sangat gampang untuk diikuti proses membuatnya. Nah untuk anda yang sudah tidak sabar untuk segera membuatnya, silahkan anda simak resep tahu krispi yang sangat sederhana berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 250 gram tahu putih (dipotong dadu)
  • 2 siung bawang putih (haluskan)
  • 150 gram tepung terigu
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh debu merica
  • 1/2 sendok teh kaldu ayam bubuk
  • 1 sendok teh garam
  • 200 ml air (untuk merendam)
  • 500 ml air es
  • 500 ml minyak goreng

Bahan sambal petis :
  • 2 siung bawang putih
  • 1 siung bawang merah
  • 5 buah cabe rawit
  • 5 sendok makan petis udang
  • 1 sendok makan kecap manis
  • 300 ml air hangat
  • 100 ml minyak goreng

Cara membuatnya :
  1. Rendam dahulu serpihan tahu putih bersama dengan bawang putih dan 1/2 sendok teh garam, kemudian diamkan beberapa ketika sampai bumbu tersebut meresap.
  2. Campurkan semua materi bumbu kering dengan air perendam, kemudian aduk-aduk sampai bumbu tercampur rata.
  3. Tiriskan tahu yang sudah direndam ke dalam bumbu tadi sampai tiris, kemudian gulingkan tahu ke dalam gabungan tepung sampai seluruh permukaan tertutup tepung.
  4. Celupkan tahu yang sudah ditutupi tepung ke dalam air es, kemudian gulingkan kembali ke dalam gabungan tepung terigu. Aduk-aduk sambil meremasnya perlahan-lahan.
  5. Siapkan penggorengan, panaskan minyak di dalam penggorengan, kemudian goreng tahu sampai kering dan tahu matang, kemudian segera angkat.
  6. Membuat sambal petis : Sebelumnya goreng dahulu bawang putih, bawang merah serta cabe rawit, kemudian angkat kemudian haluskan.
  7. Larutkan materi sambal petis dengan air hangat, kemudian masak materi tersebut sambil diaduk.
  8. Masukkan bumbu halus dan kecap manis, aduk-aduk sampai matang dan mengental, kemudian segera angkat.
  9. Sajikan tahu krispi bersama dengan sambal petis semoga lebih nikmat dengan sensasi pedas.

Nah sekarang anda bersama keluarga suda bisa menikmati tahu krispi buatan anda sendiri, coba cicipi dan tawarkan saja orang yang lewat, kalau beruntung dan menerima kebanggaan berarti anda siap mengakibatkan tahu krispi sebagai pundi-pundi uang dikemudian hari. Bahan yang tersedia di dalam resep di atas bisa disajikan untuk empat porsi. Akhir kata tidak akan lupa aku ucapkan selamat mencoba dan berkreasi.