15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Semur Tahu Kuah Merah Pedas

Resep Semur Tahu - Semur  salah satu kuliner yang berdasarkan aku wajib untuk bunda ketahui, selain untuk bunda sanggup menggolah bahannya semur juga mempunyai rasa yang yummy lewat kuahnya yang pas, semur bumbu merah merupakan perpaduan kuah santan dan bumbu cabe keriting yang di campur bumbu menyerupai bawang dan bawang putih.

Seperti yang kita ketahui semur yang biasanya di sajikan dengan materi bahan utama menyerupai daging sapi aneka daging lainya, sedangkan untuk materi utama tahu merupakan materi yang paling sederhana alasannya tidak memakai materi menyerupai daging yang notabene repot saaj pengolahannya dan memakan waktu.
salah satu kuliner yang berdasarkan aku wajib untuk bunda ketahui Resep Semur Tahu Kuah Merah Pedas
Resep Semur Tahu Kuah Merah Pedas

Untuk tahu yang dipakai aku lebih menyarankan untuk memakai tahu goreng, tahu kan ada dua teksturnya, nah aku sarankan untuk bunda memakai tahu dengan tekstur kasar, tahu jenis ini dirasa sangat cocok untuk membuat semur tahu bumbu pedas selain rasanya yang yummy tekstur gurihnya juga semakin menambah.

Resep kuliner yang satu ini cocok di hidangkan pada makan malam sebagai lauk utama, membuat semur tahu sangatlah sederhana dan tidak perlu materi yang ribet dalam pemuatannta serta untukk membuat semur bunda perlu mengguleg bumbu halusnya dengan halus untuk citarasa kuah yang lebih pas.

Untuk kombinasinya sendiri bunda sanggup menentukan bahan-bahan menyerupai wortel, atau telur puyuh berdasarkan aku telur puyuh lebih cocok, selain itu bunda harus merebus dahulu telurnya untuk menghasilkan telur puyuh yang kenyal, tanpa berlama-lama lagi berikut yakni Resep Semur Tahu Kuah Merah Pedas :
  1. Tahu goreng 10 buah
  2. Tomat merah dipotong-potong
  3. Kecap manis 7 sdm
  4. Garam 1/2 sdt
  5. Gula pasir 1 sdm
  6. Kaldu debu 1/2 sdt
  7. Air 600 ml
  8. Minyak secukupnya
Bumbu Halus
  • Cabai merah 5 buah
  • Ketumbar 1 sdm
  • Kemiri 3 butir
  • Jahe 2 cm
  • Bawang merah 4 butir
  • Bawang 2 siung

Cara Membuat Semur Tahu

  1. Siapkan penggorengan tumis semua bumbu halus dan tomat, tumis hingga harum, masukan air, gula pasir,garam, kaldu debu dan aduk rata
  2. Masukan tahu kemudian masak hingga mendidih, tuaangkan kecap kemudian aduk lagi kemudian masak hingga mengental
  3. Sajikan
Sangat gampang bukan bunda tak salah rasanya bila kuliner ini di sebut sebagai kuliner praktis, semur tahu merupakan hidangan lauk yang mudah dan materi yang diharapkan untuk membuat semur tahu sangatlah gampang di dapat, tak kalah penting kandungan gizi yang baik pada tahu juga semakin menambah komplit kuliner ini.

  Note :
  1. Untuk resep yang kami tulis merupakan resep yang sanggup di pertanggung jawabkan.
  2. Semua resep yang kami Reverensikan merupakan resep yang sudah kami coba, kemudian kami tulis kembali.
  3. Untuk Takaran penyedap rasa lebih baik di hilangkan, untuk membuat kuliner yang bergizi dan menyehatkan.