15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Sambal Goreng Tahu Teri Campur

Resep Sambal Goreng Tahu Campur, Bagi bunda pecinta masakan pedas pastinya selalu ingin berkreasi dengan olahan sambal, di indonesia merupakan bangsa yang kaya akan rempah-rempah banyak sekali bumbu, hal ini lah yang menciptakan bangsa portugis begitu tertarik untuk memiliknya pada jaman penjajahan dulu, tapi kali ini kita tidak akan membahas hal itu, kali ini kita akan membahas resep menciptakan sambal goreng tahu campur.

Bahan kali ini selain cabe kita juga akan memakai materi pokok yaitu tahu, untuk tahu yang kita gunakan lebih baik kita memakai tahu kuning atau tahu putih, tahu kuning merupakan tahu yang mempunyai tekstur kulit lebih lembut dibandingkan dengan tahu goreng yang mempunyai tekstur yang lebih kering.

Selain mebunakan tahu dan cabe materi utama lainnya yaitu ikan teri, bagi bunda yang khawatir untuk menentukan ikan teri yang baik dan bebas dari pengawet makanan, tips nya dapat dilihat dari warna ikan teri lebih disarankan untuk menentukan ikan teri dengan warna nya lebih kemerahan.

Resep Sambal Goreng Tahu Teri Campur pun sangat nikmat kalau di beri terasi bakar, terasai akan lezat kalau bunda membakarnya kemudian ikut di uleg bersama sambal ulegnya.

Sebagai materi perhiasan bunda dapat menambahkan materi menyerupai kacang goreng, kacang biji dapat digoreng dahulu, untu perhiasan cabe aku sarankan bunda memakai cabe merah dan cabe hijau.

Sebelum membutanya mari kita persiapkan bahan-bahannya :

Bahan Membuat Sambal Tahu Teri Campur

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Ikan teri
100 gram
Goreng dahulu
2
Kacang tanah
50 gram
Goreng
3
Cabai merah
8 batang
Pilih yang besar
4
Tahu
3 buah
Gunakan tahu goring
5
Bawang merah
4 siung
Bersihkan
6
Bawang putih
2 siung
Bersihkan
7
Lengkuas
2 cm
Geprek
8
Gula
½ sendok kecil
-
9
Garam
½ sendok kecil
-
10
Minyak
Secukupnya
Untuk menggoreng

Cara Membuat Sambal Tahu Teri Campur

  • Panaskan wajan dengan sedikit minyak untuk menumis.
  • Masukan bawang putih dan bawang merah, masukan juga cabe merah, lengkuas.
  • Setelah setengah matang angkat.
  • Uleg semua bumbu yang sudah di tumis tadi, tambahkan sedikit minyak kurang lebih satu sedok saja, Uleg hingga halus.
  • Bunda dapat menambahkan cabe rawit untuk memberi rasa pedas yang lebih.
  • Siapkan minyak untuk menggoreng tahu.
  • Potong tahu kecil-kecil lalau goreng, masukan juga kacang tanah, masukan juga teri, sesudah materi dirasa matang, masukan sambal yang sudah di uleg tadi.
  • Goreng hingga matang.
  • Selesai.
Sangat mudahkan bunda cara menciptakan ambal goreng tahu teri campurnya, Jika dirasa kurang pedas bunda dapat menambahkan cabe rawit, dapat juga menambahkan terasi. pastinya lezat kan bun, lihat juga aneka resep nusantara menyerupai Resep Kue Serabi Pandan dan Resep Kentang Goreng Ala Kfc.