15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Salad Ikan Salmon Dengan Buah-Buahan Lezat

Menu Internasional -  Sudah usang sekali tidak menulis alasannya ada kesibukan yang tidak sanggup dihindari. Kehadirian kali ini aku akan memperlihatkan resep salad ikan salmon dengan buah-buahan yang sangat layak anda coba di rumah. Salad menyerupai yang kita tahu merupakan masakan yang dibentuk dari banyak sekali adonan sayuran, atau buah yang dicampur dengan masakan lain siap saji. Kaprikornus salad merupakan percampuran dari banyak sekali materi masakan yang kemudian disiram dengan saus atau krim dan sejenisnya. Mungkin anda elum tahu banyak wacana salad, salad ternyata sudah dikonsumsi semenjak lama, bahkan berdasarkan catatan sejarah salad sudah dikonsumsi semenjak jaman Romawi dan Yunani kuno. Kaprikornus sanggup dikatakan bahwa salad bukan jenis masakan gres bagi pengecap orang diseluruh dunia.

Bahkan kita masyarakat yang tinggal di Indonesia pun sudah sangat usang mengenal salad. Contoh yang sangat gampang untuk menggambarkan salad ialah masakan tradisional berupa pecel atau gado-gado,  rujak juga termasuk dalam kategori masakan jenis salad ini. Kaprikornus berbanggalah kita sebagai bangsa Indonesia yang ternyata juga tidak gila lagi dengan masakan yang disebut dengan salad. Dan dengan jujur aku katakan bahwa aku sendiri ialah penggemar berat gado-gado dan sejenisnya. Makanan tradisional tersebut menjadi masakan favorit hingga dikala ini.

Nah kembali lagi dengan resep yang akan aku bagikan kali ini. Bahan salad kali ini ialah ikan salmon dan buah-buahan. Ikan salmon menyerupai yang kita ketahui ialah jenis ikan maritim yang biasa bermigrasi keperairan air tawar untuk berkembang biak. Namun sayang sekali bahwa ikan salmon yang sudah menjalani siklus perkembang biakan akan segera mati. Hal tersebut yang menyebabkan populasi ikan salmon terus menurun. Nah dari ikan salmon tersebut kita sanggup mendapat banyak sekali manfaat. Manfaatnya antara lain sangat baik untuk kesehatan jantung alasannya kandungan omega 3. Selain itu omega 3 juga sangat baik untuk perkembangan otak sehingga cocok untuk belum dewasa dalam masa pertumbuhan. Dan masih banyak lagi manfaat dari ikan salmon yang sanggup kita dapatkan.

Sudah usang sekali tidak menulis alasannya ada kesibukan yang tidak sanggup dihindari Resep Salad Ikan Salmon Dengan Buah-buahan Lezat

Nah dengan adanya banyak sekali manfaat dari ikan salmon, maka segera saa aku akan bagikan resep salad ikan salmon untuk anda. Untuk itu segera siapkan peralatannya dan ikuti resep yang berikut ini.

Bahan :
  • 200 gram salmon fillet
  • 2 sendok makan air lemon
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh lada hitam (ditumbuk kasar)

Salad :
  • 50 gram selada
  • 100 gram jeruk mandarin
  • 50 gram strawberry (dipotong-potong)
  • 50 gram bawang bombay (dipotong kasar)
  • 20 gram buah zaitun (belah jadi 2 bagian)

Dressing (semua materi diaduk rata) :
  • 3 sendok makan balsamic
  • 2 sendok makan air lemon
  • 2 sendok makan minyak zaitun
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok  makan gula pasir
  • 1/4 sendok teh debu merica

Cara membuatnya :
  1. Lumuri fillet salmon memakai air lemon beserta garam, dan lada hitam, kemudian diamkan dalam waktu kurang lebih 10 menit.
  2. Panaskan oven, kemudian panggang salmon dalam panggangan dengan suhu 150 derajad celcius selama kurang lebih 20 menit atau hingga kira-kira matang, kemudian segera angkat dan sisihkan.
  3. Siapkan piring saji, kemudian susun selada, jeruk mandarin, strawberry, bawang bombay, buah zaitun, kemudian letakkan salmon yang sudah di panggang, kemudian sajikan dengan siraman dressing.
Nah demikian resep salad ikan salmon dan buah-buahan untuk anda. Semua materi di atas sanggup menghasilkan dua porsi makan dan untuk membuatnya hana diharapkan waktu kira-kira 30 menit saja. Selamat mencoba dan terus berkreasi.