15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Roll Cake Krim Cokelat Buah Peach Panggang

RESEP ROLL CAKE KRIM COKELAT BUAH PEACH PANGGANG – Kue bolu gulung coklat memang sudah biasa Anda melihatnya. Namun, apakah Anda pernah mencoba menciptakan roll cake krim coklat dengan isian buah peach didalamnya..? Jika belum, damai saja, aku akan bagikan resepnya buat Anda. Sebenarnya cara menciptakan roll cake krim coklat ini tidak jauh berbeda dengan roll cake yang lain, mungkin materi – bahannya saja yang berbeda. 

Bagi Anda yang sulit mendapat buah peach, Anda sanggup membeli yang kalengan yang tersedia di supermarket.  Sedangkan untuk materi – materi yang lain, semuanya tersedia di toko kue. Kaprikornus Anda tidak usah khawatir, semua materi gampang didapatkan. Bagi Anda yang hobi berkreasi, wajib mencoba menciptakan roll cake yang satu ini, berikut resepnya buat Anda :

RESEP ROLL CAKE KRIM COKELAT BUAH PEACH PANGGANG RESEP ROLL CAKE KRIM COKELAT BUAH PEACH PANGGANG

BAHAN ROLL CAKE KRIM COKLAT BUAH PEACH PANGGANG

- 100 gram tepung terigu
- 25 gram susu bubuk
- 25 gram tepung maizena
- ½ sendok teh vanili
- 10 kuning telur
- 2 putih telur
- 125 gram gula pasir
- 1 sendok teh emulsifier
- 1 sendok makan coklat pasta
- 125 gram mentega, cairkan


KRIM MENTEGA COKLAT

- 100 gram mentega putih
- 200 gram margarin
- 150 gram dark cooking chocolate, lelehkan
- ½ sendok teh pasta coklat
- 1 kaleng buah peach, tiriskan, potong – potong


  • Ayak tepung terigu, susu bubuk, tepung maizena dan vanili, sisihkan. Kocok telur, gula pasir, dan emulsifier hingga mengembang. Masukan gabungan tepung terigu, aduk rata. Tambahkan coklat pasta dan margarin cair, aduk hingga rata.
  • Tuang kedalam loyang bolu gulung yang dioles margarin tipis –tipis. Panggang dalam panggangan selama 25 menit atau hingga matang. Angkat, kemudian balikkan ke atas selembar kertas roti. Gulung cake beserta kertasnya. Biarkan dingin.
  • Buka gulungan cake, oles dengan krim coklat. Atur irisan buah peach di atasnya, kemudian gulung lagi tanpa kertasnya. Padatkan, bungkus roll cake dengan plastik, simpan dalam lemari es. Potong – potong sesudah dingin.
  • Krim mentega coklat : kocok mentega putih dan margarin hingga lembut. Tambahkan coklat yang sudah dilelehkan, kocok hingga lembut.

Hasil 16 Potong