15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Puding Cendol Tepung Maizena Sederhana Dan Nikmat

Menu Internasional - Puding merupakan masakan perhiasan yang mempunyai rasa yang khas dan tentu saja menyegarkan. Puding umumnya disajikan sebagai masakan epilog atau masakan pencuci mulut. Kali ini kami akan memperlihatkan resep puding cendol tepung maizena yang mempunyai tampilan anggun dan rasa yang nikmat. Dari namanya memang sudah unik, cendol yang biasanya dijadikan minuman yang bisa menyegarkan ketika cuaca panas ternyata bisa dibentuk menjadi puding yang lebih padat namun tetap memperlihatkan kesejukan di tenggorokan. Maka tak heran jikalau kemudian puding cendol menjadi pilihan menarik bagi ibu-ibu untuk sajian masakan arisan atau acara-acara keluarga yang lain.

Cendol merupakan dawet ayu nya yang segar. Kini cendol yang segar dan cair tersebut akan kami kreasikan menjadi puding atau agar-agar yang kenyal dan nikmat. Bayangkan es cendol yang adem dinikmati dengan cara dikunyah dan lumer di lidah, sungguh sangat menarik hati bukan?

Untuk menciptakan puding cendol sangatlah mudah, materi yang dipakai sangat sederhana. Bahan cendol pun kini sudah sangat gampang di sanggup yang sudah jadi. Namun jikalau anda ingin menciptakan sendiri dengan alasan biar terjamin kesehatannya juga akan menjadi lebih baik hasilnya. Hal ini sebab kini tidak sedikit cendol yang dibentuk dengan bahan-bahan tertentu biar lebih awet, tapi tentu saja tidak baik untuk kesehatan jangka panjang.

 Puding merupakan masakan perhiasan yang mempunyai rasa yang khas dan tentu saja menyegarka Resep Puding Cendol Tepung Maizena Sederhana dan Nikmat

Nah untuk anda yang ingin menciptakan puding cendol nan nikmat dan segar silahkan siapkan bahan-bahan yang akan kami berikan dalam resep di bawah. Harapan kami tentunya anda bisa menyajikan kudapan yang sehat dan terbebas dari materi kimia yang merugikan kesehatan. Dan semoga resep yang kami sajikan sesuai selera anda. Untuk mempersingkat waktu, silahkan and simak resep puding cendol yang berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 1 bungkus abu agar-agar
  • 750 ml santan kelapa
  • 25 gram tepung maizena (dilarutkan dengan sedikit air)
  • 1/4 sendok teh garam garam
  • 100 gram gula pasir
  • Pewarna masakan secukupnya jikalau perlu (warna sesuai selera)
  • 1 sendok makan essen pandan
  • 1 butir kelapa muda (kerok buahnya)
  • 1 bungkus abu agar-agar untuk lapisan atas
  • 500 ml air
  • 60 gram gula pasir
  • 100 gram cendol warna hijau

Cara membuatnya :
  1. Campurkan abu agar-agar bersama dengan santan, larutan tepung maizena, gula pasir, pewarna masakan (jika perlu) dan garam. Masak adonan materi tersebut sampai mendidih memakai api kecil, sambil diaduk sesekali. Kemudian masukkan kelapa muda serta essens kelapa pandan, aduk-aduk, kemudian angkat. Tuangkan cairan agar-agar tersebut ke dalam cetakan puding dan bekukan.
  2. Selanjutnya akan menciptakan agar-agar untuk lapisan atas. Masak abu agar-agar dengan air dan gula pasir, masak sampai materi mendidih. Masukkan cendol, tunggu sebentar kemudian angkat. Tuangkan cairan puding cendol di atas puding kelapa muda yang tadi, biarkan membeku, alalu dinginkan biar lebih nikmat.

Nah demikian tadi resep puding cendol sederhana untuk anda. Puding hasil olahan materi di atas bisa menjadi 20 potong puding. Selamat mencoba dan terus berkreasi.