15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Perkedel Tahu Sederhana Bergizi

Resep Perkedel Tahu Sederhana Bergizi,- apa kabar bunda? kali ini aku akan sedikit menyebarkan resep menciptakan olahan kuliner dengan materi  tahu, resep kali ini merupakan variasi dari kuliner tahu yaitu perkedel tahu, jikalau biasanya perkedel di buat dari kentang maka kali ini perkedel yang kita buat berbahan dasar tahu, yang terperinci rasaya ga bakalan kalah enak.

Seperti yang kita ketahui kedelai merupakan materi kuliner yang sanggup di olah ke beberapa masakan, salah satunya ialah tahu, tempe, sanggup juga di buat susu kedelai, yang niscaya semua olahan kedelai merupakan kuliner yang banyak menggandung protein.


Resep perkedel yang kita kenal ialah resep yang memakai kentang, biasanya kentang di rebus dahulu sebelum di gunakan sebagai materi pokoknya, memang sedikit ribet si membutnya, belum lagi bunda harus mengupas kulitnya.

Dari materi pokoknya yaitu tahu sudah sanggup kita ketahui tahu merupakan kuliner olahan dari kedelai, kedelai merupakan biji yang sanggup di olah menjadi kuliner yang mengandung protein  yang tinggi, ibarat kita tau bahwa berbagai kuliner olahan kedelai.

Selain kedelai sebagai materi utama ada juga telur ayam sebagai materi perhiasan lainnya, selain itu ada tambahan wortel sebagai sayur, wortel sanggup di potong tipis tipis.

Selain resep menciptakan berkedel kedelai lihat juga Resep Minuman, Sebelum menciptakan perdegel tahunya mari kita persiapkan bahan-bahan menciptakan perkedel tahu :

Bahan-bahan Membuat Perkedel Tahu

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Tahu kuning
5 buah
Haluskan tahu
2
Telur ayam
1 buah
Ukuran besar
3
Wortel
1 buah
Serut tipis
4
Tepung terigu
2 sendok makan
-
5
Merica
½ sendok makan
Merica bubuk
6
Garam
½ sendok makan
-
7
Gula Pasir
¼ Sendok makan
-




Cara Membuat Perkedel Tahu

  • Ambil Wadah kecil haluskan tahu kemudian aduk telur hingga rata.
  • Masukan garam, merica, wortel, tepung terigu, sedikit gula pasir, aduk hingga tercampur rata, beri sedikit air.
  • Bentuk bergedel melonjong atau sanggup juga di betuk sesuai selera.
  • Panaskan minyak, kemudian goreng berkedel hingga kecoklatan.
  • Tiriskan.
Praktis bukan bunda, cara membuatnya berkedel sangat cocok di sajikan pada dikala sarapan di sajikan dengan nasi hangat, untuk rasa yang lebih besar lengan berkuasa bunda sanggup juga memasukan cuilan daun bawang kedalam adonannya.

Untuk rasa yang lebih, sanggup juga menambahkan kornet, kornet di campurkan bersama campuran tahu, dengan catatan kornet benar-benar halus. lihat juga aneka resep kuliner simple lainnya ibarat Resep Membuat Lupis Dan Resep Membuat Bubur Kacang Merah.