Resep Menciptakan Wedang Uwuh Khas Solo

Resep Wedang Uwuh Khas Solo – Bila Anda sebelumnya sudah membaca resep wedang uwuh khas Jogja, niscaya akan eksklusif mengetahui bahwa minuman yang dari Solo ini mengadopsi resep dari saudaranya tersebut. Tapi, di Solo unik lagi alasannya nama minuman ini juga sering diganti menyerupai wedang oweuweh. Namun, membacanya tetap wedang uwuh biasa.

Sejarah wedang uwuh dan asal-usul namanya sudah kami bahas sebelumnya. Kali ini, kami hanya akan mengulang. Pada resep wedang uwuh khas Solo ini mempunyai arti yang sama dengan wedang uwuh dari Jogja. Uwuh yang berarti sampah dedaunan atau tumpukan ampas daun ini menjadi minuman yang sanggup memberi kenyamanan bagi badan Anda. Lalu, bagaimana perbedaannya dengan wedang uwuh dari Jogja?
 Bila Anda sebelumnya sudah membaca resep wedang uwuh khas Jogja Resep Membuat Wedang Uwuh Khas Solo
Wedang Uwuh Khas Solo
Perbedaannya, jikalau wedang uwuh khas Jogja lebih lengkap alasannya memakai daun pala serta daun cengkeh kering. Sementara pada resep wedang uwuh khas Solo ini yang dipakai bukan daun pala, melainkan biji palanya. Tapi, keduanya tetap nikmat dan patut dilestarikan sebagai salah satu minuman yang berguna menyembuhkan banyak sekali macam penyakit.

Jadi, selain sanggup menciptakan badan Anda semakin rileks dan nyaman, wedang uwuh juga berguna memberantas penyakit-penyakit baik ringan maupun yang sudah fatal. Contohnya saja menyerupai batuk, baik itu batuk biasa maupun batuk darah TBC, diare, sifilis dan masih banyak lagi. Karena kandungan anti koagulasi dan anti kuman pada kayu secang, nih. Tidak rugi, bukan membuatnya dengan resep wedang uwuh khas Solo?

Bahan:

  • 700 ml air
  • 13 butir cengkeh
  • 6 cm jahe, bakar dan kupas kemudian memarkan
  • 40 gram kayu secang
  • ½ ons gula batu
  • 3 buah biji pala
  • 2 batang kayu manis

Cara Membuat:

  1. Pertama, Anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang diharapkan untuk mengolah wedang uwuh khas Solo
  2. Kedua, ambil panci untuk merebus air bersama cengkeh dan jahe yang sudah dimemarkan.
  3. Lalu, masukkan kayu secang bersama kayu anggun dan biji pala.
  4. Kemudian, beri gula watu atau sanggup juga diganti dengan gula pasir sambil diaduk-aduk hingga gula larut dan matang
  5. Selanjutnya, bila kuah sudah mendidih Anda sanggup mengangkat dan mendinginkannya dulu selama beberapa saat
  6. Setelah sudah agak hangat, saring dan masak kembali hingga mendidih. Angkat dan tuang di gelas saji
  7. Terakhir, sajian wedang uwuh khas Solo sanggup eksklusif dinikmati!

Baca Juga : Resep Membuat Nasi Jaha Khas Sulawesi Utara
Resep wedang uwuh khas Solo tidak kalah, bukan dengan wedang uwuh yang dari Imogiri, Jogja? Walaupun bahan-bahan yang dipakai sedikit berbeda, tapi tetap saja materi utamanya yaitu kayu secang yang dipercaya sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Minum wedang uwuh khas Solo ini sebagai penghangat badan di malam hari dan konsumsi 2 hari sekali untuk memberi rasa nyaman pada badan Anda. Salam koki!

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.