15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Menciptakan Masakan Ringan Anggun Unthuk-Unthuk Yummy Lebaran

 Sudah menjadi hal yang rutin bahwa tiap tahun ada hari yang istimewa yaitu hari lebaran Resep Membuat Kue Unthuk-Unthuk Enak Lebaran

Resep Membuat Kue Unthuk-Unthuk Enak Lebaran. Sudah menjadi hal yang rutin bahwa tiap tahun ada hari yang istimewa yaitu hari lebaran. Cukup penting untuk mempersiapkan menu di rumah pada waktu tersebut. Yang pastinya lezat deh. Seperti yang akan diulas kali ini. Makanan unthuk-unthuk yang gurih rasanya. Bagaimana? Mau segera mencoba rasanya? Tapi kita buat sendiri dulu dong. Praktis dan perihal materi maupun caranya kita simak aja dulu berikut ini :

Bahan-bahan yang diperlukan :

  • 100 gram gula pasir
  • 500 gram tepung ketan, siap pakai
  • 6 butir telur
  • 500 gram minyak goreng
  • 1 sdt garam

Cara Membuat Kue Unthuk-Unthuk Enak Idulfitri Istimewa :

  1. Pertama, kocoklah telur bersama gula dengan memakai pengocok manual hingga rata serta berbuih.
  2. Kemudian masukkanlah tepung ketan juga garam, aduk rata hingga bergumpal.
  3. Selanjutnya, cetaklah gabungan di dalam cetakan putu mayang dengan lubang besar, dapat pula dicetak pada cetakan getuk lindri. Bentuklah lingkaran sebagaimana kerupuk mi.
  4. Lalu panasi minyaknya dan gorenglah di dalam minyak panas dengan api sedang hingga menjadi mekar serta warnanya kuning kecokelatan.
  5. Angkatlah kemudian tiriskan.
  6. Siap untuk dijadikaan menu sekarang.


Kurang lebih dari bahan-bahan di atas akan dihasilkan 750 gram. Nah, sehabis membaca resepnya di atas kini tinggal kita siapkan aja seluruh bahan-bahan yang dibutuhkan. Selamat mencoba Resep Membuat Kue Unthuk-Unthuk Enak Lebaran.