15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Menciptakan Makanan Ringan Anggun Pukis Istimewa

 Resep Membuat Kue Pukis istimewa, halo bunda kali ini aku akan kembali menyebarkan resep olahan camilan anggun tradisional, kali ini aku akan menyebarkan cara menciptakan camilan anggun pukis, camilan anggun pukis merupakan camilan anggun orisinil tempat banyumasan, camilan anggun pukis yang dulunya merupakan camilan anggun tradisonal seiring perkembangannya makin banyak varian rasayang di hasilkan dari ini, makin banyak pula kombinasi rasa. camilan anggun pukis pun semakin simpel di dapatkan bahkan makin banyak di jumpai di pasar pasar modern, bahkan mungkin camilan anggun pukis merupakan camilan anggun yang paling bisa di terima oleh penikmatnya di banding camilan anggun tradisional lainnya. lantaran utama camilan anggun ini bisa bertahan salah satunya ialah ciri khas camilan anggun ini, camilan anggun pukis yang mempunyai ciri khas kelembutan rasanya yang enak menciptakan camilan anggun ini bisa bersaing dengan olahan camilan anggun lainya.


Mungkin bunda masih beranggapan bahwa menciptakan camilan anggun kukis itu susah, tapi sebetulnya mmembuat camilan anggun pukis itu simple loh bund, materi bahannya pun sangat sederhana dan simpel kita dapatkan. mungkin banyak dari kita beranggapan ngapain repot repot membuatnya sendiri kalu dengan simpel kita bisa membelinya di erat rumah, bagi bunda yang sibuk mungkin akan beranggapan begitu, tapi kalau kita sedang ada program dan membutuhan banyak kue, mungkin dengan bisa membuatnya sendiri akan lebih hemat, selain itu ada juga faktor sebagai perjuangan kalau bunda cerdik pintar memasarkannya, kalau bunda bisa melihat peluang bisnis maka dengan cara promosi di program keluarga, ibarat arisan, atau kumpul kumpul keluarga lainnya sembari bunda mengatakan kue.

Untuk rasa camilan anggun pukis merupakan camilan anggun yang bisa di kombinasiakn dengan banyak sekali rasa, referensi saja pukis coklat, pukis kacang, pukis pandan dan banyak lagi, camilan anggun pukis, di resep ini aku akan menyebarkan resep pukis dengan rasa original, tinggal bunda berkreasi sendiri . sebelum membuatnya mari kita persiapkan materi bahannya :

  1. Tepung terigu 150 gram.
  2. Gula pasir 100 gram.
  3. Santan 180 mL lebih baik mengunakan santan perasan, bukan santan instan.
  4. Telur ayam 3  butir.
  5. Ragi 1/2 sendok makan.
  6. Air kurang lebih 60ml.
  7. Sebagai toping gunakan coklat, atau mesis/ untuk toping bunda bisa berkreasi sendiri.
  8. Bahan terahir ialah margarin secukupnya, margarin berfungi untuk mengolesi cetakan camilan anggun pukis.
CARA MEMBUAT KUE PUKIS

  • Siapkan panci masak santan, usahakan dalam proses ini mengunakan api sedang dan aduk secara terus menerus agar santan tidak pecah.
  • Siapkan juga wadah lainya, masukan ragi dan air.
  • Ambil satu wadah lagi agak besar, Masukan telur yang sudah di persiakan serta campurkan dengan gula aduk hingga rata, masukan tepung terigu aduk aduk mengunakan sepatula.
  • Ambil air yang tadi sudah di campur dengan ragi campurkan dengan campuran tepung terigu, sambil terus di aduk aduk.
  • Setelah campuran jadi diankam 20 menit agar campuran mengembang.
  • Masukan santan yang sudah di panaskan kedalam campuran tepung terigu, sambil di aduk aduk.
  • Diamkan lagi kira kira 10 menit.
  • Siapkan cetakan yang sebelumnya sudah di olesi margarine.
  • Tuangkan campuran kedalam cetakan/ jangan terlalu penuh.
  • Masukan toping di atasnya.
  • Panaskan api untuk proses pengukusan.
  • Biasanya ketika pengukusan membutuhakn proses kurang lebih 15 menit jiak mengunakan api sedang.
Bagaimana berdasarkan bunda? simpel bukan caranya tidak sesulit yang bunda bayangkan pastinya, camilan anggun pukis lebih enak kalau di hidangkan selagi panas, dan cocok sekali kalau di temani secangkir kopi atau pun teh, untuk rasa bunda bisa berkreasi sendiri sesuai selera, bunda juga bisa melihat resep lainnya ibarat Resep Membuat Bolu Kukus Gulung