15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Masakan Ringan Elok Kering Meringue Kelapa Gurih

 salah satu menu yang yummy untuk disajikan di hari lebaran kita Resep Kue Kering Meringue Kelapa Gurih

Resep Kue Kering Meringue Kelapa Gurih salah satu menu yang yummy untuk disajikan di hari lebaran kita. Banyak lho, yang suka dengan camilan elok ini. Termasuk aneka masakan yang bahannya dasar dari kelapa. Di nusantara ini, sangatlah gampang kita memperoleh yang namanya kelapa ini. Ketika telah dibentuk menjadi camilan elok meringue maka rasanya jadi mempunyai cita rasa yang khas kelapa. Tak akan kecewa deh, klo kita mencoba rasanya. So, pastinya ingin kan dibentuk sendiri di rumah? Baik, kita simak dulu aja mengenai materi dan juga cara buatnya :

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 1 ½ sdt tepung maizena
  • 6 butir putih telur, pilih telur yang besar
  • ½ sdt vanila ekstrak
  • 200 gram gula pasir
  • 1 sdt cuka masak
  • 1 cangkir kelapa parut kering siap pakai
  • 50 mL air panas mendidih
  • garam secukupnya


Cara menciptakan Kue Kering Meringue Kelapa Gurih Enak :

  1. Pertama, panaskanlah panggangan pada suhu 120ºC, sangrai kelapa di dalam oven. Baliklah sesekali semoga tidak menjadi gosong. Sisihkanlah.
  2. Lalu campurlah putih telur dengan tepung maizena, garam, cuka, dan vanila. Kocoklah hingga membentuk busa putih.
  3. Masukkan gula sedikit demi sedikit, campuran akan naik serta mengental.
  4. Kemudian pastikanlah gula sudah larut semuanya, masukkanlah air panas sesendok demi sesendok. Terus matikan mixernya.
  5. Selanjutnya, masukkanlah kelapa sangrai dan aduklah hingga tercampur dengan rata.
  6. Masukkanlah pula campuran meringue ke dalam kantong semprot (piping bag)
  7. Berikutnya, panasilah panggangan hingga panasnya sekitar 100º C. Tak lupa lapisilah loyang dengan kertas roti, lalu semprotlah campuran meringue di atas loyang.
  8. Terus dianggang dalam waktu kurang lebih 50-60 menit hingga meringue menjadi kering betul. Biarkan hirau taacuh pada suhu ruangan. Siap untuk disajikan sekarang.


Nah, begitulah cara bikinnya. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga gampang kita peroleh. Waktu yang dibutuhkan juga tak lama. O iya, dalam penyajiannya nanti simpanlah camilan elok di dalam wadah yang tertutup rapat. Ini semoga lebih infinit rasanya dan tetap renyah dalam waktu relatif lama. Oke, selamat mencoba Resep Kue Kering Meringue Kelapa Gurih.