15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Makanan Ringan Manis Mutiara Anggun Sederhana

Resep Kue Mutiara Cantik Sederhana - kali ini aku akan mengembangkan resep camilan manis mutiara, sebagian dari bunda niscaya sudah tahu apa itu camilan manis mutiara dan mungkin juga pernah membuatnya, camilan manis yang terlihat anggun dengan tekstur kenyal ini memang berbeda dengan camilan manis yang lain, sesungguhnya camilan manis ini juga ibarat puding kue.

Kue berair berbintik bintik mirip mutiara ini mempunyai banayak varian rasa, untuk varian rasa sendiri tergantung dari cita-cita bunda, bunda sanggup menambahkan aneka rasa pilihan mirip rasa coklat ataupun aneka buah, jikalau bunda suka dengan rasa plain mungkin rasa ini sanggup menjadi salah satu reverensi.

Selain rasanya yang yummy dan kenyal camilan manis yang hamipr ibarat puding ini juga nikmat jikalau di hidangkan dingin, selain itu alasannya ialah bahannya dibentuk dengan memakai tepung hungkwe camilan manis ini juga di sinyalir sangat baik untuk pencernaan alasannya ialah mengandung serat, camilan manis yang identik dengan warna pink ini juga terlihat manis jikalau dihidangkan degan teh manis.

Selain tepung hungkwe sebagai materi utamnanya adajuga pacar cina, untuk mendapat pacar cina sendiri tidaklah susah, bunda hanya perlu membelinya di pasar, ada banyak pilihan pacar cina salah bunda sanggup memakai pacar cina dengan perpaduan beraneka warna untuk menghasilkan warna yang bagus dan menarik.

Kue mutiara sangatlah cocok di hidangkan pada program keluarga hajatan ataupun sekedar arisan ibu-ibu, sesungguhnya camilan manis mutiara ini juga mempunyai daya jual yang bagus jikalau bunda sanggup melihat peluang bisnisnya bunda sanggup menitipkan cemilan ini di warung atau hanya memperlihatkan untuk arisan arisan ibu.

Selain resep KueMutiara lihat juga aneka ulasan resep kami lainnya, resep yang kami tulis merupakan resep yang sudah di sederhanankan semoga lebih gampang dipahami oleh bunda, apalagi untuk bunda yang sedang berguru memasak, berikut ialah resep membuat Kue Mutiara Cantik Sederhana.

Bahan Membuat Kue Mutiara Cantik Sederhana

No
Bahan bahan
Takaran
Keterangan
1
Pacar cina
50 gram
Pilih yang pelangi
2
Santan
800 ml
-
3
Gula pasir
100 gram
Gula pasir putih
4
Tepung hungkuwe
50 gram
Pilih yang putih
5
Garam
½ gram
-
6
Daun pandan
2 lembar
Sobek sobek
7
Pewarna merah
Secukupnya
-
8
Plastic kue
-
-

Cara Membuat Kue Mutiara Cantik Sederhan

  • Rebus pacar cina dengan air panas, sehabis mengelembung, dingikan kemudian siram dengan air panas
  • Rebus gula pasir, santan, tepung hungkwe, garam, daun pandan dan pewarna merah sambil terus di aduk aduk.
  • Tambahkan pacar cina aduk hingga mengental
  • Matikan api, diamkan sebentar dengan catatan jangan hingga terlalu dingin
  • Siapkan plastik persegi 4, ambil satu sendok gabungan taruh kedalam bab tengah plastik kemudian lipat
Cukup gampang bukan bunda cara membuatnya, sebagai tips saja untuk memasaknya jikalau gabungan sudah mengental kurangi sedikit apinya, juga ketika perbusan bunda sanggup menambahkan perasa coklat untuk materi tambahannya, ketika membuat cetakan jikalau kesulitan bunda sanggup memakai loyang sebagai pengganti plastik.
Lihat juga : Resep Membuat Sambal Tahu Apel
  Note :
  1. Untuk resep yang kami tulis merupakan resep yang sanggup di pertanggung jawabkan.
  2. Semua resep yang kami Reverensikan merupakan resep yang sudah kami coba, kemudian kami tulis kembali.
  3. Untuk Takaran penyedap rasa lebih baik di hilangkan, untuk membuat kuliner yang bergizi dan menyehatkan.