15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Kering Kentang Gurih Pedas

Resep Kering Kentang - Resep lauk kali ini merupakan salah satu resep lauk kering favorit, rasanya yang yummy ditambah dengan citarasa gurih dari kentang menjadi salah satu alasan kenapa camilan elok ini menjadi favorit, sebab namana kering kentang maka sudah sanggup dipastikan bunda membuatnya dengan menggorengnya hingga kering, citarasa gurih pastinya semakin pas bila bunda sanggup menyatukan bumbunya.

Karena resep kali ini kita akan memakai kentang maka kami sarankan untuk memililih kentang kualitas terbaik, kentang kualitas terbaik biasanya tidak ada bercak-bercak hitam serta membulat dengan baik, bila ketika memotong kentang bunda menjumpai kotor pada pecahan dalam maka sebaiknya dibuang saja sebab rasa yang akan di timbulkan biasanya cukup pahit, jangan lupa basuh higienis dahulu kentang yang akan digunakan.

Selain itu masakan Indonesia meruapakan masakan yang penuh dengan rempah, salah satunya ialah resep kali ini dimana bunda harus pintar-pintar menakar dosis bumbu supaya menghasilkan rasa yang menyatu, yakni seimbang dengan kentang yang dipakai dan dengan rasa yang dibawa oleh kentang, untuk menunjukkan rasa terbaik maka kami sarankan untuk memakai bumbu-bumbu terbaik untuk menciptakan kering kentang.

Kombinasi bumbu yang pas tentunya akan menghasilkan rasa yang mantap ditambah dengan kentang kualitas terbaik, resep kentang kali ini merupakan lauk yang sangat pas bila bunda mempunyai hajatan atau program keluarga, bunda juga sanggup berkreasi dengan bentuk kentang nya nanti sanggup dibentuk menyerupai stik kecil-kecil atau bahkan dibentuk menyerupai keripik kecil, tanpa berlama-lama lagi berikut adalah Resep Kering Kentang Gurih Pedas.

Resep Kering Kentang Gurih Pedas

 Resep lauk kali ini merupakan salah satu resep lauk kering favorit Resep Kering Kentang Gurih Pedas
Resep Kering Kentang Gurih Pedas

Bahan
  • 500 gr kentang atlantis (merupakankentang khusus untuk kentang goreng)
  • kapur sirih secukupnya
  • Bahan Bumbu
  • 4 sdm gula pasir
  • 4 lbr daun jeruk
  • 2 lbr daun salam
  • 1 sdt kaldu ayam debu (opsional)
  • 1 sdt asam jawa, larutkan dengan 1/3 gelas air
  • garam secukupnya
  • Bumbu Halus
  • 6 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 10 bh cabe merah keriting
Cara Membuat
  1. Cara Membuat Sambal Goreng Kentang
  2. Kupas kentang, iris memanjang berbentuk batang korek api. Agar cepat kita sanggup memakai serutan dengan aray yang cukup besar sehingga didapatkan hasil serutan sebesar batang korek api.
  3. Rendam kentang yang sudah diiris / diserut dengan larutan kapur sirih biar kadar air didalam kentang berkurang. Rendam selama kurang lebih 15 menit, bila sudah selanjutnya tiriskan hingga air rendaman mengering/tidak menetes.
  4. Goreng kentang dengan cara deep fry secara bartahap. Agar balasannya garing, jangan terlalu banyak memasukkan kentang kedalam penggorengan. Apalagi bila kentang tadinya kita serut, goreng sedikit-sedikit saja biar sanggup kering tepat dan tidak menggumpal. Jika sudah maka sisihkan terlebih dahulu.
  5. Selanjutnya kita persiapkan sambal gorengnya, tumis bumbu halus beserta dengan daun salam dan daun jeruk hingga tercium amis harum.
  6. Tuangkan air asam jawa, gula pasir, kaldu ayam debu (opsional) dan garam secukupnya. Masak hingga airnya mengering dan mengeluarkan aroma harum.
  7. Jika sambal sudah matang kecilkan api, masukkan kentang goreng dan aduk hingga bumbu tercampur rata dengan kentang gorengya.
  8. Bagaimana, cara menciptakan sambal goreng kentang ternyata cukup gampang bukan? Resep sambal goreng kentang ini sanggup bertahan beberapa hari di suhu ruangan. Agar sanggup lebih abadi dan tahan lama, 
  9. biarkan sambal goreng kering kentang benar-benar cuek gres kemudian dimasukkan kedalam toples atau plastik kemasan.
     Resep lauk kali ini merupakan salah satu resep lauk kering favorit Resep Kering Kentang Gurih Pedas
    Membuat Kering Kentang
Kentang atlantis merupakan salah satu kentang yang biasanya di gunakan sebagai kering, teksturnya yang cukup keras semakin mepermudah bunda ketika menggoreng sebab tidak membutuhkan waktu cukup usang seerti kentang lainnya, selain itu untuk bunda yang lebih suka memakai kering bentuk stik, maka sanggup mencari alatnya di pasar tradisional biasanya akan dengan gampang bunda sanggup temui.
Baca Juga : Resep Cumi Goreng Tepung
Resep Kering kentang memang sangat cocok di jadikan sajian pengganti bila bunda dirasa sudah bosan dengan resep lauk yang menyerupai biasanya. di sajikan dalam program pesta pesta maupun program keluarga lainnya. dipadukan dengan nasi yang masih hangat tentunya akan menciptakan kering kentang ini terasa sangat spesial, demikian gosip menggenai Resep Kering Kentang Gurih Pedas semoga sanggup bermanfaat.