15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Kastengel Keju Special

Resep Kastengel Keju Special, Kali ini aku akan kembali menyebarkan resep menciptakan masakan ringan manis kering adalah resep menciptakan kastengel, kastengel merupakan masakan ringan manis kering berbentuk kecil memanjang, masakan ringan manis yang banyak pada dikala menjelang perayaan lebaran ini merupakan salah satu masakan ringan manis wajib pada event menyerupai lebaran, masakan ringan manis kastengel biasanya mengunakan keju sebagai rasanya. sering kita menjumpai masakan ringan manis kastengel dengan taburan keju diatasnya, dengan embel-embel keju menciptakan kastengel terluhat yummy dan gurih.

Kue khas lebaran ini mempunyai bentuk yang unik dan cantik, selai itu masakan ringan manis ini juga mempunyai pengemar yang banyak hal ini lah yang dapat dimanafkan segbagai embel-embel penghasilan bunda, jikalau bunda bakir pintar memasarkannya mengingat banyak pengemarnya, bunda dapat menjualnya pada sobat sahabat bunda di arisan atau di group sosial media.

Kue Kastengel membutuhkan panggangan pada proses pemasakannya, sedikit tips pada dikala mengunakan panggangan lebih baik mengunakan api sedang dulu biar matangnya merata cara menciptakan kastengel termasuk mudah, proses yang usang hanyalah proses mengovennya, proses ini biasanya membutuhkan waktu 20 menit, sebelum membuatnya mari kita perisapkan materi bahannya :

Bahan Bahan Membuat Kastengel Keju Special 

  1. Tepung terigu 800 gram.
  2. Keju ayam 200 gram.
  3. Margarine 500 gram
  4. Roombutter 200 gram
  5. Garam 1 1/2 Sendok teh.
  6. Kaldu Ayam 1 1/2 sendok teh.
  7. Kuning ayam 5 butir.
  8. Soda masakan ringan manis 1/4
  9. Untuk toping persiakna keju batang 60 gram dan Kuning ayam/bebek 3 butir.

Cara Membuat Kastengel Keju Special

  • Siapkan Tempat Untuk mengocok margarine,rombuter, garam dan kaldu bubuk gunakan mixer dengan kecepatan rendah lalu masukan kuning telur.
  • Masukan tepung terigu dan baking soda lalu masukan keju edam dan aduk aduk mengunakan edam hingga merata.
  • Setelah campuran jadi kita cetak campuran atau mungkin bunda dapat mencetak sendiri mengunakan tangan dengan bentuk persegi panjang.
  • Setelah terbentuk persegi panjang bunda dapat mengolesi bab atasnya dengan Kuning ayam lalu parud keju untuk hiasan di bab atas ulangi hingga semua campuran habis.
  • Kemudian masukan campuran yang sudah di olesi ke oven.
  • Angkat sesudah kurang lebih 20 menit.
Praktis bukan bunda cara menciptakan masakan ringan manis kastengel Sedikit tips juga utuk materi olesan lebih baik mengunakan kuning telur, kuning telur akan lebih meraroma dibandingkan dengan telur ayam, untuk resep Resep Membuat Wingko Babad atau Mungkin  Resep Membuat Kue Dorayaki Sederhana