15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Iga Kambing Goreng Bumbu Kecap Pedas Manis

Resep Iga Kambing Goreng Bumbu - Pada resep sebelumnya kami telah sedikit menyebarkan resep menggenai aneka olahan daging kambing, namun kurang lengkap rasanya bila kita tidak menyebarkan resep iga Goreng, resep kali ini sendiri merupakan resep yang kaya akan bumbu-bumbu, hal ini juga dirasa semakin pas bila kita menambahkan nya dengan adonan cabe terlebih untuk bunda yang suka dengan rasa pedas.

Seperti halnya menciptakan kuliner indonesia lainnya resep ini juga kaya akan bumbu-bumbu rempah, selain itu pada pemilihan cuilan dagingnya sendiri yang merupakan iga kambing jantan, untuk bunda yang tidak suka dengan bacin dari daging kambing yang sangat menyengat maka kami sarankan bunda untuk memakai perasan jeruk nipis saat, peras an air jeruk nipis tadi oleskan kedalam daging kambing.

Pada moment-moment tertentu daging kambing memang akan sangat gampang kita jumpai, terutama pada moment menyerupai idul adha, dimana banyak daging kurban yang di berikan oleh tetangga atau bahkan keluarga bunda berkurban, sebab resep yang akan kita masak kali ini merupakan iga kambing maka jangan salah pilih bagian, meskipun tidak ada iga kambing bunda masih sanggup memakai resep ini untuk semua cuilan badan kambing.

Beberapa manfaat daging kambing adalah Daging kambing merupakan salah satu sumber energi yang cukup besar serta mempunyai zat yang baik untuk saraf yaitu vitamin B12. Kandungannya 4.4 mcg atau 74% dari kebutuhan harian per 100 gr konsumsi. Bisa anda bayangkan betapa besarnya kandungan vitamin b12 dari daging kambing, ini akan sangat baik untuk sistem saraf. namun akan sangat bijak apabila bunda mengkonsumsinya tidak terlalu banyak dan masuk akal saja.

Jika selama ini kita hanya melihat atau mencicipi olahan iga kambing di restoran dan pastinya dijual dengan harga yang sangat mahal, nah kali ini kita akan membuatnya sendiri sebab resepnya sangatlah gampang baik dalam olahan nya dan bumbunya sangatlah gampang didapatkan, citarasa iga kambing dengan bumbu yang meresap pastinya akan menciptakan keluarga bunda betah dirumah. berikut adalah Resep Iga Kambing Goreng Bumbu Kecap Pedas Manis.

Bahan Bahan Membuat Resep Iga Kambing Goreng

 Pada resep sebelumnya kami telah sedikit menyebarkan resep menggenai aneka olahan daging kamb Resep Iga Kambing Goreng Bumbu Kecap Pedas Manis
Resep Iga Kambing Goreng Bumbu Kecap


Bahan

  • 1 kilo gram daging kambing, potong-potong
  • 2 Sendok makan margarin
  • 1 buah bawang bombay, cincang kasar
  • 5 Siung bawang merah, iris
  • 5 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 Sendok teh jahe parut
  • 1/8 Sendok teh kunyit bubuk
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • Garam secukupnya
  • 250 ml air
  • Minyak goreng untuk menggoreng
Cara Membuat Sambal Kecap Iga Kambing

  • Siapkan materi bahan seperti: 
  • Kecap secukupnya, Air jeruk nipis/lemon, Cabe rawit potong-potong. Bawang merah potong-potong, Tomat potong-potong, Garam sedikit.
  • Semua materi sambal kecap campur jadi satu, aduk rata, dan sisihkan.
  • Tambahkan cabe bila perlu
  1. Panaskan margarin, tumis bawang putih, bawang bombay, bawang merah hingga harum.
  2. Tambahkan jahe parut dan kunyit bubuk, aduk rata.
  3. Masukkan daging kambing hingga berubah warna, tuang air.
  4. Masak hingga matang dan bumbu meresap. (bisa juga memakai panci presto 15 menit) angkat.
  5. Goreng daging kambing hingga kecoklatan,
  6. Resep Iga/Daging Kambing Goreng siap di hidangkan dengan sambal kecap.
  7. Bisa dipisahkan ataupun pribadi dicampur sebelum daging di angkat
 Pada resep sebelumnya kami telah sedikit menyebarkan resep menggenai aneka olahan daging kamb Resep Iga Kambing Goreng Bumbu Kecap Pedas Manis
Resep Iga Kambing Goreng Bumbu Kecap

Cukup gampang bukan bunda cara menciptakan resep iga kambing goreng nya, jangan lupa juga sajikan beberapa komplemen cabe bila terasa kurang pedas, atau dibentuk dengan memakai sambal pedas yang biasnya kita temukan diberbagai mini market ataupun supermarket menyerupai saus pedas dan saus tomat, lauk kali ini sangat cocok di sajikan dengan nasi yang masih hangat serta minumannya ialah es teh yang manis.
Baca Juga : Resep Kambing Goreng Steak
Kunjungi juga aneka macam resep pilihan kami di lumbung resep dimana setiap resep yang kami sajikan pastinya sangat gampang di pelajarinya, sebagai tips dikala menciptakan kambing iga goreng dikala merebus daginngnya bunda sanggup memakai panci presto dengan di rebus dengan panci presto pastinya akan menciptakan daging kambing lebih lembut, demikan gosip menggnai Resep Iga Kambing Goreng Bumbu Kecap Pedas Manis biar sanggup bermanfaat untuk bunda.