15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Dan Cara Menciptakan Keripik Singkong Balado Yang Renyah Dan Gurih

Keripik Singkong yaitu makanan sejenis kerupuk tetapi namanya tetap keripik yang terbuat dari singkong. Rasanya renyah dan gurih, saya biasa membelinya ketika malam hari datang yang dijual oleh kakak atau paklek Keripik. Rasa keripik ada bermacam macam menyerupai Rasa Manis, Rasa Asin Rasa Pedas dan rasa aslinya singkong. Selain membeli sama paklek Keripik bunda juga dapat menciptakan sendiri Keripik singkong Balado di rumah.


Makanan ringan ini paling disukai keluarga ketika sedang menonton televisi atau sedang santai membaca koran di teras rumah. Rasanya yang gurih dan renyah menciptakan ingin tau dan ketagihan inggin terus menikmati Keripik Singkong. Kali ini menyebarkan resep Keripik Singkong Balado yang pedas yang resepnya dibentuk oleh bunda Imas Pertiwi. Yuk pribadi saja bunda coba buat Keriping Singkong Baladonya !!!

Resep dan cara menciptakan Keripik Singkong Balado yang Renyah dan Gurih

Bahan materi :
  • 1,5 kg Singkong
  • 100 gram Cabai Merah
  • 7 biji Cabai Setan
  • 2 siung Bawang Putih
  • 3 sdm Gula Pasir/Jawa
  • 1 sdm Garam
  • 0,5 liter Minyak
  • 2 sdm Baking Powder
  • Secukupnya Air Hangat

Cara Membuat :
  1. Kupas singkong, kemudian basuh bersih. Saya tidak tau niscaya berapa beratnya soalnya singkongnya besar ya dikira-kira 1,5 kg apa 2 kg mungkin.
  2. Iris tipis, Jika saya sih diserut aja semoga cepet dan itu juga pegel banget.
  3. Jika sudah rendam singkong tadi pakai air hangat yang udah dicampur Bawang Putih sama garam. Diamkan 1 jam.
  4. Siapkan cabe dan bawang putih kemudian haluskan.
  5. Jika sudah 1 jam atau lebih juga boleh, Jika tadi saya lebih hehe. Goreng singkong hingga keemasan, usang banget penggorengannya dan musti sabar yaaa haha
  6. Blender saya mati jadi saya pake cobek. Panaskan minyak dan tumis sambal tadi sampe harum kemudian tambahkan gula jawa dan kalau udh larut tambahkan air 1/2 gelas belimbing.
  7. Matikan api dan tumis atau gongso singkong yang udah digoreng tadi hingga tercampur rata. Siap deh untuk dimakan.
  8. Saya buat 2 variasi soalnya wajan saya tidak cukup buat keripik sebanyak itu hahaha
  9. Ini yummy banget, kayak yang dijual di mbak mbak penjual keripik pedas semacam ini. Dijamin orisinil enak. Selamat mencobaa.

Gimana bunda, cukup gampang bukan cara menciptakan Keripik Singkong Baladonya. Dari tampilannya saja sudah menciptakan air liur menetes. Biar di sayang suami  dan anak anak dirumah bunda dapat mencobanya dan kalau ada yang kurang terperinci silahkan bunda tanyakan di kolom komentar Facebook untuk saring menyebarkan pengalaman. Jikapun artikel atau resep ini bermanfaat bunda dapat share ke medsos menyerupai Facebook, Instagram, Twitter, BBM dan WhatApp.