15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Cara Menciptakan Wajit Legit Elok Khas Cililin

Menu Internasional - Yuk kali ini kami akan membawa anda pergi ke Bandung, dimana banyak orang bilang yaitu surganya masakan Nusantara. Di Bandung kita sanggup menikmati masakan tradisional sepuasnya. Nah ada satu tempat namanya Cililin merupakan asal dari masakan yang akan kami bagikan resepnya untuk anda. Ya resep wajit anggun legit akan menjadi menu resep kami hari ini. Wajit merupakan masakan tradisional yang terbuat dari materi beras ketan dengan rasa anggun dan legit. Banyak kita mengenal wajit di beberapa kawasan namun untuk wajit yang khas memang berasal dari Cililin. Yang membuatnya khas yaitu bungkusnya yang terbuat dari lembaran kulit jagung.

Namun tntu saja akan ribet kalau anda tidak mempunyai kulit jagung untuk membungkusnya, sehingga pada resep kali ini akan kita buat sederhana saja. Meskipun terlihat sederhana ternyata masakan ringan anggun tradisional yang satu ini mempunyai banyak penggemar, tak sedikit yang membawanya sebagai buah tangan khas dari Bandung. Bahan yang dipakai untuk menciptakan masakan ringan anggun ini sangat gampang di dapatkan, bahkan di pasar tradisional hampir semua materi ada.

Nah anda yang tidak sempat ke Bandung untuk membeli buah tangan khas nya, kami yakin anda sanggup membuatnya di rumah. Hanya butuh niat dan waktu saja untuk menciptakan masakan nikmat yang satu ini. Dengan anda mencoba resep yang kami berikan, anda juga sudah menandakan bahwa anda pecinta masakan Nusantara. Semoga semakin ke depan, masakan tradisional semakin di kenal di negeri sendiri. Untuk itu silahkan anda ikuti resep yang berikut ini.

 Yuk kali ini kami akan membawa anda pergi ke Bandung Resep Cara Membuat Wajit Legit Manis Khas Cililin

Bahan-bahan :
  • 500 gram beras ketan (di rendam selama 2 jam)
  • 500 ml santan kelapa (dari 1 butir kelapa)
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 200 gram gula merah (disisir halus)
  • 3 lembar daun pandan
  • 1/2 sendok teh garam
  • Kulit jagung kering secukupnya

Cara membuatnya :
  1. Kukus beras ketan yang sudah di rendam selama 30 menit, kemudian angkat.
  2. Masak santan bersama dengan gula pasir, gula merah, daun pandan dan garam sampai mendidih, kemudian segera angkat dan saring.
  3. Jerang lagi hasil saringan santan tersebut memakai api kecil saja, kemudian masukkan ketan ke dalam gabungan santan tersebut. Aduk-aduk materi tersebut sampai adonan matang dengan warna kecoklatan dan berminyak. Jika sudah segera angkat dan biarkan agak dingin.
  4. Ambil adonan memakai sendok kemudian bungkus memakai kulit jagung kering, lakukan sampai adonan habis.
  5. Selanjutnya jemur di bawah terik matahari biar kering dan keras, namun jangan terlalu keras. Dengan di jemur masakan ringan anggun juga akan menjadi lebih awet.

Nah demikian tadi resep wajit khas Cililin yang sanggup kami bagikan. Harapan kami semoga dengan resep masakan ringan anggun tradisional yang kami bagikan, sanggup membangkitkan kembali kejayaan jajanan khas Nusantara di negeri sendiri. Selamat mencoba dan tetap berkreasi.