15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Cara Menciptakan Makanan Ringan Bagus Bunga Matahari Gurih

Menu Internasional - Pasti anda sudah pernah melihat bunga matahari bukan? Cantik dan indah warnanya sudah niscaya bisa menarik mata untuk melihat. Nah dengan kecantikan dan keindahan bunga matahari, maka ada ilham untuk membuatnya menjadi kue. Ya kali ini kami akan membagikan resep camilan manis bunga matahari atau resep sunflower cookies untuk anda. Sebagaimana kita tahu bahwa camilan manis kering merupakan salah satu camilan manis yang kalau mendekati hari raya menyerupai ketika ini merupakan camilan manis favorit. Dengan melihat bunga matahari saja mata kita eksklusif tertarik, bagaimana kalau bunga yang manis menarik itu di aplikasikan pada sebuah kue? Pasti tidak hanya bisa menarik orang untuk melihat saja, namun sekaligus menarik minat untuk menikmati camilan manis tersebut.

Nah dari ilham di atas maka dengan bahagia hati kami akan menawarkan resep camilan manis bunga matahari pada kesempatan yang baik ini. Untuk menciptakan sunflower cookies baik materi dan prosesnya memang hampir sama dengan menciptakan kue kering yang lain. Prosesnya juga harus dipanggang terlebih dahulu dalam panggangan dengan suhu tertentu. Nah yang menjadi tantangannya lalu yakni finishingnya. Dalam hal ini menghias camilan manis dengan topping biar lebih menarik membutuhkan sedikit ketelitian dan daya kreativitas. Namun dengan kesabarang kami yakin anda bisa membuatnya dengan hasil yang menarik.

Mendekati hari raya natal menyerupai ketika ini yakni waktu yang sempurna untuk menciptakan camilan manis kering. Dengan daya tarik warna dan nikmatnya camilan manis bunga matahari dijamin camilan manis ini akan menjadi sentra perhatian ketika hari raya nanti. Sudah siap untuk membuatnya sekarang? Ya alasannya yakni masih banyak waktu anda bisa mencoba resepnya dari sekrang, kalau rasa kurang sesuai anda masih punya banyak waktu untuk memodifikasi sesuai selera anda. Untuk itu segera saja anda simak resep yang berikut ini.

 Pasti anda sudah pernah melihat bunga matahari bukan Resep Cara Membuat Kue Bunga Matahari Gurih

Bahan-bahan :
  • 200 gram margarin
  • 150 gram gula halus
  • 2 butir kuning telur
  • 50 gram debu susu
  • 350 gram tepung terigu (pilih yang protein rendah)

Penghias :
  • 150 gram coklat putih (lelehkan)
  • 2 tetes pewarna hijau muda (sesuai selera)
  • 3 tetes pewarna masakan kuning muda

Cara membuatnya :
  1. Kocoklah margarin bersama gula halus sampai kedua materi tersebut tercampur rata. Tambahkan kunin telur ke dalam campuran, kocok lagi sampai rata.
  2. Masukkan debu susu dan tepung terigu, lalu aduk-aduk hinngga rata. Pipihkan adonan yang sudah jadi dengan tebal 3/4 cm. Selanjutnya cetak adonan yang sudah dipipihkan dengan cetakan camilan manis berbentuk bunga. Taruh hasil cetakan camilan manis di atas loyang yang sebelumnya telah diolesi dengan margarin. Panggang adonan tersebut memakai panggangan dengan suhu 160C selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah cukup segera angkat dan dinginkan beberapa saat.
  3. Menghias camilan manis : Mabil seperempat bab dari coklat putih yang sudah dilelehkan, beri bab tersebut dengan pewarna hijau muda, ratakan pewarna tersebut. Beri pewarna kuning pada sisa coklat putih yang ada, aduk sampai pewarna tercampur rata.
  4. Selanjutnya celupkan camilan manis kering yang sudah jadi tadi ke dalam coklat berwarna kuning. Kemudian beri coklat berwarna hijau (sesuai selera) di tengah-tengah bab camilan manis dengan bentuk bulat (putik bunga). Diamkan camilan manis tersebut sampai coklat membeku. Untuk penyimpanan, gunakan toples yang kedap udara biar camilan manis tetap awet.
Nah camilan manis bunga matahari telah siap untuk di hidangkan. Kini saatnya anda menciptakan sendiri di rumah. Bahan camilan manis yang dipakai diatas bisa menghasilkan camilan manis sebanyak 650 gram. Selamat mencoba dan tetap berkreasi.