15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Cara Menciptakan Ikan Gurami Goreng Garing

Menu Internasional - Ikan merupakan salah satu materi pangan yang banyak dikonsumsi di daerah Asia. Salah satunya yaitu ikan air tawar yang yang umum disebut ikan gurami. Nah kali ini kami akan kembali membagikan resep nikmat namun sangat sederhana. Resep ikan gurami goreng garing menjadi pilihan sempurna untuk hidangan kuliner hari ini. Mengapa dipilih ikan gurami sedangkan ikan maritim juga sangat banyak di Indonesia  sebagai negara maritim dan banyak kandungan gizinya. Memang Nusantara sebagai negaa maritim mempunyai hasil maritim yang sangat melimpah. Berbagai macam jenis ikan dengan banyak sekali macam kandungan gizi sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Namun bagi yang jauh dari pesisir akan mendapat ikan yang sudah tidak terlalu segar. Ikan air tawar bisa menggantikan ikan maritim tersebut.

Ikan gurami merupakan ikan yang banyak dibudidayakan di Indonesia sebagai ikan konsumsi semenjak dahulu. Selain gurami ada banyak juga ikan budidaya lain menyerupai lele, patis dan banyak lagi. Namun diantara ikan yang lain gurami seolah menjadi ikan yang lebih bergengsi daibanding ikan yang lain. Bukan saja alasannya yaitu ukuran yang bisa mencapai beberapa kilogram, namun gurami mempunyai kandungan protein yang lebih baik daripada ikan-ikan yang lain. Kandungan tersebut dipercaya sangat baik untuk mendukung masa perkembangan dan juga sangat baik untuk meningkatkan kemampuan daya pikir. Untuk itu sangat disarankan bagi anda yang mempunyai anak kecil untuk dibiasakan mengkonsumsi kuliner sehat dari ikan. Lihat juga resep ikan gurami bakar untuk melihat resep gurami yang lain.

Nah itulah tadi sedikit klarifikasi perihal ikan gurami yang akan kami buat menjadi kuliner yang nikmat kali ini. Untuk itu tanpa banyak menghabiskan waktu, berikut ini yaitu resep ikan gurami goreng garing untuk anda semua di rumah. Semoga resep kuliner yang kami berikan kali ini sangat berkhasiat dan membantu anda semua yang suka atau sedang berguru memasak. Semoga sesuai dengan selera anda.

 Ikan merupakan salah satu materi pangan yang banyak dikonsumsi di daerah Asia Resep Cara Membuat Ikan Gurami Goreng Garing

Bahan-bahan :
  • 500 gram ikan gurami
  • 1 sendok makan jeruk nipis

Bumbu yang dihaluskan :
  • 4 siung bawang putih
  • 2 cm kunyit
  • 1 sendok teh ketumbar
  • 1 sendok teh garam

Cara membuatnya :
  1. Bersihkan ikan dengan membuang sisik ikan gurami sampai bersih, kemudian potong ikan gurami menjadi tiga bagian. basuh ikan sampai bersih. Kemudian lumuri ikan memakai air jeruk nipis, biarkan kira-kira 15 menit.
  2. Lumuri ikan gurami memakai bumbu yang sudah dihaluskan, diamkan selama 30 menit sampai bumbu meresap. Panaskan minyak goreng yang banyak dengan wajan, selanjutnya goreng ikan gurami sampai warna berubah kuning kecoklatan, jikalau sudah segera angkat dan tiriskan.
  3. Ikan gurami goreng garing dengan sambal sesuai selera dan lalapan supaya lebih nikmat.

Gurami goreng garing sudah selesai, sangat mudah, sangat sederhana. Resep di atas bisa dihidangkan untuk tiga sampai empat orang. Semoga resep ini membantu, selamat mncoba dan terus berkreasi.