15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Cara Menciptakan Es Cendol Legit Elok Segar

Menu Internasional - Saat ini sebagian besar tempat Nusantara masih mengalami animo kemarau yang panjang dan belum turun hujan sampai ketika ini. Panas yang sangat menyengat terutama pada siang hari sangat mengganggu konsentrasi dan acara banyak orang. Selain itu teriknya matahari menciptakan kebanyakan orang diserang dahaga yang sangat dasyat. Untuk mengurangi rasa haus yang teramat sangat tentu saja dengan mengkonsumsi minuman dingin. minuman hirau taacuh yang sangat dianjurkan yakni es cendol. Nah kali ini kami akan menunjukkan resep es cendol nan legit untuk menyegarkan tubuh anda di siang hari yang panasnya minta ampun.

Cara menciptakan cendol bahu-membahu sangat mudah, meskipun banyak juga yang menjualnya pinggir jalan, namun panasnya cuaca ketika ii menciptakan orang banyak yang enggan keluar rumah. Ada baik nya bila anda menciptakan sendiri cendol legit anda dirumah sehingga anda tidak perlu keluar menerobos panasnya terik matahari yang menciptakan anda tidak nyaman. Bahan-bahan yang dipakai juga sangat gampang di sanggup dan banyak tersedia di warung-warung terdekat. Membuatnya juga tidak terlalu usang sehingga sangat praktis.

Nah bila anda tertarik untuk menciptakan es cendol yang nikmat segera saja anda siapkan bahan-bahan yang tertulis di dalam resep di bawah. Satu lagi pelengkap bila anda terbiasa memakai es watu untuk campura cendol, anda juga sanggup memakai es krim vanila sebagai ganti es batu. Resep es krim sudah pernah kami posting sebelumnya. Nah untuk mempersingkat waktu segera saja anda simak resep es cendol nan legit berikut ini.

 Saat ini sebagian besar tempat Nusantara masih mengalami animo kemarau yang panjang dan  Resep Cara Membuat Es Cendol Legit Manis Segar

Bahan-bahan :
  • 750 ml air daun suji
  • 1 sendok teh air kapur sirih
  • 1 bungkus tepung untuk menciptakan cendol (tepung hungkwe)
  • 500 gram gula merah (disisir tipis)
  • 250 ml air
  • 800 ml santan (jangan terlalu kental)
  • 2 sendok teh garam halus
  • 2 lembar daun pandan
  • 300 gram tape singkong (potong-potong)
  • 300 gram nangka (potong/suwir)
  • Es watu secukupnya (bisa diganti es krim)

Cara membuatnya :
  1. Campurkan air daun suki dan air kapur sirih, aduk-aduk kemudian saring adonan air tersebut. Campurkan saringan air tadi dengan tepung hungkwe, aduk-aduk sampai rata, kemudian masak diatas api. Aduk-aduk adonan tepung dan air sampai mendidih, mengental dan matang, kemudian segera angkat. Selanjutnya cetaklah adonan tepung memakai cetakan cendol, kemudian rendam hasil cetakan cendol memakai air hirau taacuh yang sudah matang. Lalu sisihkan dahulu.
  2. Masaklah gula merah dengan dicampur air, aduk sampai gula larut bersama air, kemudian segera angkat dan saring semoga tidak bercampur kotoran/serat-serat gula merah.
  3. Selanjutnya masaklah santan dicampur dengan garam dan daun pandan, aduk-aduk adonan materi tersebut sampai mendidih, segera angkat dan dinginkan.
  4. Penyajian : ambil beberapa gelas untuk menyajikan cendol, masukan tape singkong, potongan nangka dan cendol. Tuangkan santan ke dalam gelas, masukkan juga es watu dan terakhir tuangkan air gula/juruh ke dalam gelas dan sajikan ketika dingin.

Nah seleseai sudah menciptakan es cendolnya, sekarang anda sanggup meyegarkan tubuh anda yang panas dengan es cendol yang segar dan dingin. Bahan yang dipakai sanggup dibentuk untuk empat gelas cendol. Selamat mencoba dan berkreasi.