15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Cara Menciptakan Cup Cake Pisang Keju Kismis Panggang Bagus Gurih

Resep Cara Membuat Cup Cake Pisang Keju Kismis Panggang Manis Gurih – Sebelumnya aku telah bagikan aneka cup cake atau muffin dengan rasa stroberi, coklat dan kacang. Resep kali ini yang akan aku bagikan ialah resep cup cake pisang keju kismis.  Perpaduan dari cup cake pisang keju ditambah dengan kismis akan menciptakan rasa cup cake ini berbeda dengan cup cake yang pernah aku bagikan.  Untuk Anda yang tertarik untuk mencoba menciptakan cup cake pisang keju kismis ini, berikut resepnya :

Resep Cara Membuat Cup Cake Pisang Keju Kismis Panggang Manis Gurih Resep Cara Membuat Cup Cake Pisang Keju Kismis Panggang Manis Gurih

BAHAN CUP CAKE PISANG KEJU KISMIS

- 1 buah pisang raja, iris
- 1 butir jeruk lemon, peras airnya
- 225 gram tepung terigu
- 25 gram susu bubuk
- 200 gram margarin
- 100 gram gula pasir
- 5 kuning telur
- 2 putih telur
- 1 sendok teh emulsifier
- 2 buah pisang raja matang, haluskan
- 30 gram sultana
- 2 tetes pewarna kuning
- ½ sendok teh esense pisang
- Whipped cream, siap beli
- Keju cheddar parut secukupnya
- Siapkan paper cup, atur dalam loyang muffin

CARA MEMBUAT CUP CAKE PISANG KEJU KISMIS
  • Iris – iris pisang raja, kemudian rendam dengan air jeruk lemon. Sisihkan. Ayak tepung terigu dan susu bubuk, sisihkan.
  • Kocok margarin dan gula pasir hingga lembut. Masukan telur satu persatu sambil terus dikocok. Tambahkan emulsifier, masukan pisang yang telah dihaluskan, aduk hingga tercampur rata.
  • Masukan gabungan tepung terigu dan sultana. Aduk perlahan hingga tercampur rata. Beri pewarna kuning dan essens pisang. Tuang kedalam cetakan cup cake, kemudian panggang  dalam panggangan  bersuhu 180⁰C hingga matang. Keluarkan dan dinginkan
Hasil 10 buah 

Demikian resep cup cake pisang keju kismis, mungkin dari tadi Anda bertanya – tanya dimana kismisnya ya...? sultana merupakan kismis kuning yang dikeringkan tidak memakai matahari. Irisan pisang di rendam dengan air perasan jeruk lemon semoga pisang tidak berubah warna menjadi kecoklatan. Selamat mencoba ya..